Resep Pecel Tempe Bakar Kemangi Oleh dita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pecel Tempe Bakar Kemangi Oleh dita
  • Resep Pecel Tempe Bakar Kemangi oleh dita

    Berikut ini adalah cara membuat Pecel Tempe Bakar Kemangi. Resep Pecel Tempe Bakar Kemangi yang dishare oleh dita bisa disajikan ± 2 porsi.



    bahan dan cara membuat Pecel Tempe Bakar Kemangi


    Resep Pecel Tempe Bakar Kemangi


    Porsi: ± 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 papan tempe
    2. 1/2 ikat daun kemangi
    3. 2 buah daun jeruk
    4. 2 siung bawang putih
    5. 1 buah bawang merah
    6. 2 buah cabai merah keriting
    7. 2 buah cabai rawit merah
    8. ± 2 cm kunyit
    9. ± 1 cm kencur
    10. 1 butir kemiri
    11. ± 30 ml santan kental (Saya menggunakan Kara instan)
    12. secukupnya garam
    13. secukupnya gula pasir
    14. secukupnya penyedap rasa
    15. sedikit merica bubuk
    16. secukupnya air

    Langkah

    1. Potong² tempe dengan ukuran sesuai selera. Olesi teflon dengan sedikit saja minyak lalu bakar tempe diatasnya dengan api kecil hingga kecoklatan. Jangan lupa dibolak-balik kedua sisi.

    2. Cuci bersih daun kemangi lalu petik daunnya saja.

    3. Kupas cuci bersih bawang merah, putih, kencur, kunyit haluskan bersama dengan cabai merah keriting, kemiri, garam dan daun jeruk yang sudah dicuci dan dibuang tulang daunnya.

    4. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum, masukkan cabai rawit merah utuh (jika suka). Tambahkan sedikit air. Masukkan gula, penyedap rasa dan merica bubuk. Masukkan tempe yang sudah dibakar dan santan lalu koreksi rasa. Masak dengan api kecil hingga meletup². Sebelum diangkat masukkan daun kemangi, masak sebentar saja agar tidak terlalu layu. Matikan api dan sajikan ??




    Itulah tadi Resep Pecel Tempe Bakar Kemangi, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pecel Tempe Bakar Kemangi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pecel Tempe Bakar Kemangi Oleh dita diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Pecel Tempe Bakar Kemangi Oleh dita dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/06/resep-pecel-tempe-bakar-kemangi-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.