Resep Chocolate Cheese Lava Berhantu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chocolate Cheese Lava Berhantu
  • Resep Chocolate Cheese Lava Berhantu oleh Elza Simple Kitchen

    Berikut ini adalah resep cara membuat Chocolate Cheese Lava Berhantu. Resep Chocolate Cheese Lava Berhantu yang ditulis Elza Simple Kitchen bisa disajikan .



    resep masakan Chocolate Cheese Lava Berhantu


    Resep Chocolate Cheese Lava Berhantu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 cup susu cair putih
    2. 1 cup minyak sayur
    3. 1 cup susu kental manis
    4. 1 cup bubuk coklat (saya pakai 1/2)
    5. 1 cup gula pasir halus (saya pakai 1/2)
    6. 2 butir telur ayam (suhu ruang)
    7. 1 cup tepung terigu
    8. 1/2 sdt baking soda
    9. 1/2 sdt baking powder
    10. 1/4 sdt garam halus
    11. ?? lapisan cream cheese:
    12. 250 gr cream cheese (suhu ruang)
    13. 500 ml whipping cream cair
    14. 3 sdm susu kental manis
    15. 1 sdm air jeruk lemon (saya pakai lebih)
    16. ?? Chocolate gananche / coklat siram:
    17. 250 gr dark cooking chocolate / DCC
    18. 250 ml whipping cream cair
    19. 1 sdm butter
    20. 1 sdt madu
    21. 1 sdt vanilla essence

    Cara Membuat

    1. ?? cake chocolate:
    2. Panaskan kukusan, siapkan loyang / alumunium foil cup. Sisihkan. Campur dan ayak tepung terigu, baking soda, baking powder dan garam. Sisihkan.
    3. Kocok telur menggunakan whisker. Sisihkan.
    4. Campur susu cair, minyak, susu kental manis, coklat bubuk dan gula halus dalam panci. Masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk sampai gula larut.
    5. Masukkan telur yang sudah dikocok, (api tetap kecil) lalu masukkan campuran terigu. Masak sebentar sambil diaduk hingga tercampur rata. Matikan api.
    6. Tuang adonan ke dalam loyang (saya pakai tempat makan karena diameter kukusan kecil) kemudian kukus selama kurang lebih 45 menit / sampa matang. (Pastikan tutup kukusan di bungkus kain)
    7. ?? lapisan cream cheese:
    8. Campur cream cheese dan susu kental manis. Kocok sampai tercampur rata. Masukkan whipping cream dan air lemon dan kocok sampai lembut dan kental. Jangan overmix. Sisihkan.
    9. ?? Chocolate gananche:
    10. Dalam mangkuk, letakkan DCC dan butter. Sisihkan. Dalam panci letakkan whipping cream dan madu. Panaskan sampai ada buih-buih kecil di tepi panci. Angkat dan tuangkan dalam mangkuk DCC+ butter, biarkan sampai coklat mencair. Masukkan essens vanilla, aduk hingga 
    11. ?? susun:
    12. Potong kue jadi 2, susun 1 lapis kue lalu cream cheese, ratakan, letakan lapisan kue berikutnya, cream cheese, ratakan kembali. (Sisakan cream cheese untuk motiv) Simpan di dalam kulkas sampai set. Terakhir siram dengan chocolate gananche.




    Demikianlah Resep Chocolate Cheese Lava Berhantu, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chocolate Cheese Lava Berhantu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chocolate Cheese Lava Berhantu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chocolate Cheese Lava Berhantu dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/07/resep-chocolate-cheese-lava-berhantu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.