Resep Ikan peda/kembung sambal matah Dari Eri Suryani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan peda/kembung sambal matah Dari Eri Suryani
  • Resep Ikan peda/kembung sambal matah oleh Eri Suryani

    Inilah resep masakan Ikan peda/kembung sambal matah. Resep Ikan peda/kembung sambal matah yang dibuat oleh Eri Suryani bisa menjadi .



    gambar untuk resep Ikan peda/kembung sambal matah


    Resep Ikan peda/kembung sambal matah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 ikan peda/kembung
    2. garam
    3. ketumbar bubuk
    4. bahan sambal matah:
    5. 2 bawang merah
    6. 2 bawang putih
    7. 1 cabe merah
    8. 1 cabe ijo
    9. 8 cabe rawit
    10. 1 tomat
    11. 2 daun jeruk
    12. 1 serai (ambil yang putihnya saja)
    13. 1 jeruk sambal

    Langkah

    1. Cuci bersih ikan lalu peras dengan jeruk nipis. taburi dengan garam & ketumbar pada ikan. setelah itu diamkan 15menit biar meresap.

    2. Siapkan bahan sambal matah lalu iris"semua bahan, kecil" irisnya.. setelah selsai lalu campur semua bahan kasih garam sedikit gula & pecin.

    3. Goreng ikan sampai kering. setelah matang angkat & tiriskan.

    4. Siapkan wajan kasih minyak sedikit biarkan panas lalu masukan semua bahan sambal matah oseng"sebentar aja ya. biasanya orang minyak panasnya langsung dimasukin ke bahan tanpa di oseng tp karna aku aga ga suka kalau ga di oseng biar ga terlalu berasa bawang" & semua bahannya. setelah selesai oseng angkat sajikan taburi ke ikan kasih jeruk sambal ke sambal matahnya biar seger.




    Itulah tadi Resep Ikan peda/kembung sambal matah, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ikan peda/kembung sambal matah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan peda/kembung sambal matah Dari Eri Suryani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan peda/kembung sambal matah Dari Eri Suryani dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/07/resep-ikan-pedakembung-sambal-matah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.