Resep Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan) Oleh MAR DY

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan) Oleh MAR DY
  • Resep Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan) oleh MAR DY

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan). Resep Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan) yang dibuat oleh MAR DY dapat disajikan 8 potong.



    bahan dan cara membuat Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan)


    Resep Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan)


    Porsi: 8 potong

    Bahan-bahan

    1. Bahan a (cream cheese buatan):
    2. 1/2 batang keju Cheddar gold (gak harus gold yg biasa juga boleh)
    3. 50 ml susu cair (terserah merk apa, sya pake indomilk)
    4. 50 gr mentega
    5. 30 gr tepung terigu
    6. 10 gr tepung maizena
    7. 3 kuning telur
    8. Bahan b:
    9. 3 putih telur
    10. 70 gr gula halus
    11. 1 sdt Perasan jeruk nipis(sya ga pakai)

    Langkah

    1. Untuk buat creamcheese, tim semua bahan a kecuali tepung terigu,maizena dan kuning telur. Sambil diaduk" sampai mentega tercampur rata dan menjadi kental. Lalu tutup api dan selagi panas masukan tepungterigu dan maizena aduk smpai rata secara cepat biar tidak terlalu menggumpal. Lalu masukan kuning telur dan aduk rata(jangan terlalu kuat, pelan saja yg penting rata). Sisih kan.

    2. Kocok bahan b bersama tanpa terkena air setetes pun karna klo terkena air setetes sja telur tidak akan mengembang. Kocok kira" 10menit sampai softpeak dan putih.

    3. Tuangkan bahan a tadi yg sudah dicampur semua ke dalam adonan bahan b. Aduk balik secara perlahan karna kalo terlalu kuat adonan akan kempes dan bantet. Aduk pakai spatula saja jangan mixer.

    4. Siap kan loyang.letak kan kertas minyak di bawah dan samping supaya gampang dikeluarkan dan tidak nempel di loyang. Tuang adonan

    5. Panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 35menit. Saya pakai oven hook jadi setelah 35menit bisa dilihat dlu udah masak apa belum dengan cara colok tusuk gigi kayu ke adonan jika tidak nempel berarti sudah masak. Jangan panggan terlalu lama karna ntar jadinya kering.

    6. Tada sudah masak tinggal tunggu dingin dan hias sesuai selera ya.

    7. Soft banget bener" kayak kapas. Kalo di masukin ke mulut lalu ditekan langsung kempes?????? dayummm slemat mencoba!




    Demikianlah tadi Resep Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan), Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan) Oleh MAR DY diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Japanese cotton cheesecake (dgn creamcheese buatan) Oleh MAR DY dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/07/resep-japanese-cotton-cheesecake-dgn.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.