Resep Ketan Mangga Lumer - Sukmawati_rs

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ketan Mangga Lumer - Sukmawati_rs
  • Resep Ketan Mangga Lumer oleh Sukmawati_rs

    Dibawah ini adalah resep memasak Ketan Mangga Lumer. Resep Ketan Mangga Lumer yang ditulis Sukmawati_rs dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Ketan Mangga Lumer


    Resep Ketan Mangga Lumer


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr beras ketan,rendam2jam,tiriskan
    2. 1 lbr daun pandan
    3. 1 sdt garam
    4. 150 ml santan
    5. bahan saus mangga:
    6. 2 buah mangga harum manis matang, ambil daging buahnya
    7. 200 ml santan
    8. 7 sdm skm putih
    9. 2 sdm maizena, larutkan dgsedikit air
    10. secukupnya garam
    11. pelengkap:
    12. takir pandan/ mangkuk kecil utk cetakan
    13. secukupnya potongan mangga
    14. secukupnya biji wijen sangrai(opsional)

    Langkah

    1. Ketan: kukus ketan setengah matang selama15 menit, angkat. Didihkan santan, daun Pandan dan garam. Masukkan beras ketan, aduk rata, biarkan santan terserap. Kukus lg hingga matang 25menit.

    2. Saus Mangga: Blender daging buah Mangga dg santan. Tuang ke panci, masukkan skm,garam, aduk rata. Masak hingga mendidih, Tuang larutan maizena, masak hgga mengental dan meletup-letup, angkat.

    3. Siapkan takir/cetakan, Isi ketan yg msh hangat sambil dipadatkan setinggi setengah nya,tuang saus mangga di atasnya, Beri potongan Mangga dan wijen sangrai. Simpan dikulkas dan siap dinikmati. Note: banyaknya skm tergantung manisnya Mangga, bisa ditambah ato dikurangi.

    4. Walau disimpan di kulkas, ketannya tetep lembut looh???? Pas bgt perpaduan gurihnya ketan plus Lumer dan wangi nya saus mangga ????




    Demikianlah Resep Ketan Mangga Lumer, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ketan Mangga Lumer diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ketan Mangga Lumer - Sukmawati_rs diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ketan Mangga Lumer - Sukmawati_rs dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/08/resep-ketan-mangga-lumer-sukmawatirs.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.