Resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju
  • Resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju oleh Yudith

    Dibawah ini adalah resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju. Resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju yang dishare oleh Yudith bisajadi 6 porsi.



    resep makanan Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju


    Resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 ikan kembung
    2. 12 sdm panko/ tepung roti kasar
    3. 6 sdm irisan seledri
    4. secukupnya bawang putih, parut halus
    5. secukupnya merica bubuk
    6. 5 sdm minyak
    7. secukupnya daun rosemary segar, iris halus/kering (optional)
    8. secukupnya garam
    9. 2 buah jeruk nipis/lemon
    10. Untuk tomat Isi :
    11. 6 btr tomat besar, potong sedikit bagian atas, keluarkan isinya
    12. 300 g keju mozarella, parut kasar
    13. secukupnya seledri, iris halus
    14. secukupnya garam
    15. secukupnya merica bubuk

    Cara Membuat

    1. Pertama, bersihkan ikan kembung buang isi perut dan bagian kepala. Lalu belah bagian perut, sampai ujung, sisakan ekornya. Buang tulangnya. Lalu beri perasan air jeruk nipis/lemon. Taburi garam dan merica secukupnya. Biarkan selama 15 menit. (cara memotong ikannya bisa diliat di resep membuat Aji Furai/Ikan Kembung Goreng Balut Panko dikumpulan resep sy sebelumnya)
    2. Campur dalam mangkok tepung roti kasar, irisan seledri, minyak goreng, daun rosemary (optional) dan bawang putih (jika suka bs ditambahkan lagi merica bubuk). Aduk rata.
    3. Ambil satu potong ikan, balur dgn campuran tepung roti kasar di kedua sisinya. Taruh di loyang atau pinggang tahan panas anti lengket atau di alasi kertas roti terlebih dulu jika bukan anti lengket. Lakukan lagi hingga potongan ikan yg terakhir. Sisihkan.
    4. Untuk tomat isi, tomat yg telah dipotong sedikit di bagian atasnya dan dibuang isinya, lalu masing2 tomat didalamnya diberi sedikit garam dan merica. Setelah itu masing2 tomat isi dgn keju mozarella sisakan bagian atas sedikit ga diisi keju. Taburi dgn irisan seledri. Taruh di loyang atau pinggan tahan panas anti lengket atau alasi dulu dgn kertas roti jika tidak anti lengket.
    5. Panggang ikan kembung dan tomat isi bersamaan dalam oven selama 10-12 menit, tergantung kesukaan tingkat kekeringan ikan. Sajikan segera bersama Nasi Kari Cumi Panggang (bisa diliat dikumpulan resep sy sebelumnya). Setelah diracik, nasi ini bs dipanggang di dalam oven bersamaan dgn ikan kembung dan tomat.)



    Itulah Resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Panggang Ikan Kembung Aroma dan Tomat Isi Keju dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/08/resep-panggang-ikan-kembung-aroma-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.