Resep Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless Karya Nichan Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless Karya Nichan Kitchen
  • Resep Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless oleh Nichan Kitchen

    Dibawah ini adalah resep masakan Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless. Resep Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless yang ditulis Nichan Kitchen bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless


    Resep Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 120 gr Tepung Protein Tinggi (saya Cakra)
    2. 2 sdm Gula Pasir
    3. 1/2 sdt Garam
    4. 150 ml Air
    5. 1/2 sdt Baking Soda
    6. 1/2 sdt Baking Powder
    7. 2 sdm Air (utk BSoda & BPowder)
    8. secukupnya Gula, Margarin, dan Topping

    Langkah

    1. Campur tepung, gula, dan garam. Beri air sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan whisk hingga tercampur rata tanpa ada gerindil tepung. Diamkan 20 menit. NOTE: Adonan agak kental, jangan ditambah air.

    2. Campur baking soda dan baking powder dengan 2 sdm air, lalu tuang ke adonan yang telah didiamkan tadi. Aduk rata. NOTE: Adonan yang sudah dicampur bsoda dan bpowder harus segera diolah agar muncul rongga ala terbul/martabak manis.

    3. Panaskan teflon, api sangat kecil, tuang adonan. Gulirkan ke kanan dan kiri agar terbentuk crisp ala terbul. Tutup teflon sebentar (kurleb 1 menit), lalu buka hingga muncul gelembung rongga. Beri gula, tutup lagi sebentar, angkat.

    4. Oles margarin, beri topping sesuka hati. Adonan bisa divariasikan dengan menambah pasta perisa. Saya buat rasa coklat.




    Itulah tadi Resep Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless Karya Nichan Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Terang Bulan / Martabak Manis Teflon Eggless Karya Nichan Kitchen dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/08/resep-terang-bulan-martabak-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.