Resep TteokBokki/ stir fried rice cake

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep TteokBokki/ stir fried rice cake
  • Resep TteokBokki/ stir fried rice cake oleh Fitri Harrell Kitchen

    Inilah resep memasak TteokBokki/ stir fried rice cake. Resep TteokBokki/ stir fried rice cake yang dibuat oleh Fitri Harrell Kitchen cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan TteokBokki/ stir fried rice cake


    Resep TteokBokki/ stir fried rice cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan rice cake :
    2. 1 1//4 rice flour
    3. 3/4 glutinous rice flour
    4. 1 tsp salt
    5. 1 tbsp corn flour
    6. 200 ml hot water
    7. 1 tbsp oil (untuk di oles mangkok saja)
    8. Secukupnya sesame oil
    9. Bahan bumbu TteokBokki
    10. 1 tbsp rice flour
    11. 1-2 tbsp chili paste
    12. 1-2 tbsp chili powder
    13. 1 tbsp soy sauce
    14. Secukupnya gula pasir
    15. Secukupnya daun bawang
    16. Secukupnya air
    17. Secukupnya sesame seeds

    Cara Membuat

    1. Bahan rice cake : aduk semua tepung dan garam. Tuang air panas sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata ketika sudah hangat uleni hingga adonan lembut. Masukan kedalam mangkok yg sudah dipoles minyak. Masak Dimicrowave 1 menit kemudian aduk aduk dgn spatula. Masak lg di microwave selama 30 detik kemudian aduk lagi dan masak di microwave lagi selama 30 detik. (bisa di kukus saja selama 20 menit)
    2. Selagi panas, keluarkan adonan dan uleni dengan alu seperti membuat uli ya hahaha sampe halus dan setelah agak hangat baru gunakan tangan uleni nya dengan alas yg di olesi sesame oil. Uleni dan bentuk sesuai selera.
    3. Bahan bumbu TteokBokki : Campur rice flour, chili powder, chili paste, gula, soy sauce hingga membentuk sauce kental. Sisihkan.
    4. Masak di panci Isi air secukupnya tuang bumbu sauce kental tadi, aduk rata. Masukan rice cake dan tambahan bahan lain kalo ada fish cake boleh. Aduk hingga matang mengental. Sajikan hangat. Garnish dengan potongan daun bawang dan sesame seeds



    Demikianlah tadi Resep TteokBokki/ stir fried rice cake, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep TteokBokki/ stir fried rice cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep TteokBokki/ stir fried rice cake diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep TteokBokki/ stir fried rice cake dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/08/resep-tteokbokki-stir-fried-rice-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.