Resep Chicken Cordon Bleu Karya Cooking with Sheila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chicken Cordon Bleu Karya Cooking with Sheila
  • Resep Chicken Cordon Bleu oleh Cooking with Sheila

    Berikut ini adalah cara membuat Chicken Cordon Bleu. Resep Chicken Cordon Bleu yang ditulis Cooking with Sheila bisa menjadi 4-6 porsi.



    cara membuat Chicken Cordon Bleu


    Resep Chicken Cordon Bleu


    Porsi: 4-6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 buah fillet dada ayam
    2. Tepung panko dan tepung panir secukupnya (komposisi 1:1)
    3. secukupnya Minyak goreng
    4. secukupnya Garam dan merica
    5. Keju mozarella
    6. Ham atau smoked beef
    7. Tepung terigu secukupnya untuk melumuri
    8. 2 butir telur, kocok lepas
    9. Bahan Pelengkap:
    10. Salad (saya gunakan lettuce, tomat, daun kok dan rocket leaves. Saya beri dressing Homemade Spicy Mayonnaise)
    11. Mashed Potatoes (Di foto saya membuat Creamy Leek Mashed Potatoes, resep pernah saya share)
    12. Homemade Mushroom Sauce (resep pernah saya share)

    Cara Membuat

    1. – Ada dua cara yang biasa saya lakukan untuk membuat Chicken Cordon Bleu. Pertama dengan membuat kantong di tengah bagian dada ayam atau membelah dada ayam seperti butterfly. Lihat video supaya lebih jelas. Membuat kantong memang lebih ribet tetapi hasilnya keju tidak keluar-keluar saat digoreng nanti. Lakukan untuk keempat fillet sesuai cara yang kita nyaman.

    2. – Saya isi ayam dengan smoked beef dan keju mozarella. Saya tutup dengan tusuk. Kemudian saya bumbuhi dengan garam dan merica kedua sisinya. Sisihkan. Lihat video supaya lebih jelas. – Lumuri masing-masing ayam dalam tepung terigu kemudian telur dan terakhir tepung panko dan panir. Lakukan secara merata. Sisihkan. – Siapkan wajan penggorengan, gunakan teflon lebih baik dan tambahkan minyak. – Goreng ayam hingga kedua sisi cokelat keemasan.

    3. – Sambil menggoreng, saya panaskan oven pada suhu 180oC. Saya matangkan ayam dalam oven. Saya panggang selama 10 menit. – Sajikan ayam bersama mashed potatoes, salad dan Mushroom Sauce.

    4. Note: Kadang satu fillet ayam terlalu besar untuk per orang, jadi setelah digoreng bisa dipotong-potong dan sajikan sesuai porsi yang kita kehendaki ??




    Itulah tadi Resep Chicken Cordon Bleu, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chicken Cordon Bleu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chicken Cordon Bleu Karya Cooking with Sheila diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Chicken Cordon Bleu Karya Cooking with Sheila dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/09/resep-chicken-cordon-bleu-karya-cooking.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.