Resep Creamy Homemade Ice Cream Kiriman dari Raafi Wulandari (Dapur Marfa)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Creamy Homemade Ice Cream Kiriman dari Raafi Wulandari (Dapur Marfa)
  • Resep Creamy Homemade Ice Cream oleh Raafi Wulandari (Dapur Marfa)

    Dibawah ini adalah cara memasak Creamy Homemade Ice Cream. Resep Creamy Homemade Ice Cream yang dishare oleh Raafi Wulandari (Dapur Marfa) cukup untuk .



    cara membuat Creamy Homemade Ice Cream


    Resep Creamy Homemade Ice Cream


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 120 ml susu kental manis putih (3 sachet)
    2. 400 ml susu UHT full cream
    3. 350 ml air
    4. 11 sdm gula pasir
    5. 4 sdm maizena larutkan dengan 1/4 gelas air
    6. 1 sdm SP (cake emulsifier)
    7. Secukupnya pasta makanan (cokelat, strawberry, vanila, dll)

    Langkah

    1. Campurkan semua bahan (kecuali larutan maizena, SP, dan pasta makanan).

    2. Nyalakan kompor. Masak seluruh campuran bahan tadi sambil terus diaduk hingga mendidih.

    3. Setelah mendidih, masukkan larutan maizena sambil terus diaduk hingga adonan mengental seperti puding dan meletup-letup. Matikan kompor.

    4. Tuang adonan ke dalam wadah, lalu hilangkan uap panasnya. Kemudian masukkan ke dalam freezer semalaman (minimal 4 jam) hingga adonan menjadi setengah beku.

    5. Sambil menunggu adonan membeku, tim SP dengan menambahkan 2 sdm air. SP akan mencair ketika sudah matang, dan akan kembali padat ketika sudah dingin. Tapi gpp kok, SP masih bisa dipakai walaupun sudah padat lagi.

    6. Ketika adonan sudah setengah beku, keluarkan adonan dari dalam freezer, lalu tuang ke dalam wadah yang lebih besar.

    7. Masukkan SP yang sudah di tim, lalu kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga volume adonan berkembang 3x lipat. Kira2 sekitar 15-20 menit. Koreksi rasa, jika kurang manis bisa tambahkan susu kental manis lagi hingga sesuai selera tingkat kemanisannya, lalu kocok lagi hingga rata.

    8. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai dengan ragam rasa yang ingin dibuat. Beri masing2 bagian adonan dengan pasta makanan secukupnya. Aduk hingga rata.

    9. Tuang adonan es krim yang sudah berperisa ke dalam wadah atau cup kecil, tutup, lalu simpan dalam freezer hingga beku.

    10. Es krim siap dinikmati. Teksturnya lembut dan rasanya creamyyyy... Yummm ??

    11. Untuk hasil yang lebih creamy, seluruh cairan bisa diganti dengan susu UHT full cream atau bisa juga dengan 3-4 sachet susu bubuk full cream + air hingga 750 ml.




    Demikianlah Resep Creamy Homemade Ice Cream, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Creamy Homemade Ice Cream diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Creamy Homemade Ice Cream Kiriman dari Raafi Wulandari (Dapur Marfa) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Creamy Homemade Ice Cream Kiriman dari Raafi Wulandari (Dapur Marfa) dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/09/resep-creamy-homemade-ice-cream-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.