Resep Soto Ayam Lamongan - Dice Ferdian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto Ayam Lamongan - Dice Ferdian
  • Resep Soto Ayam Lamongan oleh Dice Ferdian

    Berikut ini adalah cara membuat Soto Ayam Lamongan. Resep Soto Ayam Lamongan yang ditulis Dice Ferdian bisa jadi 4 porsi.



    gambar untuk resep makanan Soto Ayam Lamongan


    Resep Soto Ayam Lamongan


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 potong sayap ayam
    2. 10 potong ceker ayam
    3. 2 liter air / kaldu
    4. secukupnya garam dan gula
    5. ?? bumbu halus
    6. 8 siung bawang putih
    7. 4 siung bawang merah
    8. 2 cm kunyit
    9. 1,5 cm jahe
    10. 4 btr kemiri
    11. 1/2 sdt merica
    12. 1/2 sdt ketumbar
    13. ?? bahan pelengkap
    14. 1 papan bihun
    15. 3 lembar kol
    16. 1 genggam tauge
    17. 1 bh jeruk nipis
    18. 1 btg daun bawang
    19. 2 btg seledri
    20. sesuai selera bawang goreng
    21. kerupuk udang
    22. sambal rawit (bawang putih dan cabe di rebus, lalu diuleg)

    Langkah

    1. Siapkan bumbu. Lalu uleg hingga benar-benar halus. Untuk kemiri, lebih baik di sangrai terlebih dahulu agar matang dan kuah soto tidak langu. Atau alternatif, bumbu ditumis hingga benar-benar matang. Saya lebih suka sangrai terlebih dahulu, karena kemiri jadi lebih wangi.

    2. Potong sayap ayam menjadi 2 bagian atau sesuai selera. Potong kuku ceker. Lalu cuci ayam hingga bersih. Iris dan siapkan bahan pelengkap. Untuk tauge, bisa di blansir terlebih dahulu.

    3. Tumis bumbu halus hingga benar-benar matang. Sisihkan.

    4. Rebus ayam dengan secukupnya air. Sampai kotoran dan busanya keluar. Buang air rebusan tersebut. Cuci ayam kembali hingga bersih.

    5. Kemudian rebus kembali ayam dengan 2 liter air hingga empuk dan matang. Jika sudah matang, masukkan bumbu tumisan. Tambahkan garam dan gula. Bisa juga ditambah kaldu bubuk. Terakhir masukkan daun bawang dan seledri. Koreksi rasa. Taburkan bawang goreng. Sajikan. Note* ayam bisa di suwir terlebih dahulu atau disajikan langsung utuh.




    Itulah Resep Soto Ayam Lamongan, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto Ayam Lamongan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto Ayam Lamongan - Dice Ferdian diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Soto Ayam Lamongan - Dice Ferdian dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/09/resep-soto-ayam-lamongan-dice-ferdian.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.