Resep tekwan ikan sarden Karya Dapoer Hidjaoe

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep tekwan ikan sarden Karya Dapoer Hidjaoe
  • Resep tekwan ikan sarden oleh Dapoer Hidjaoe

    Dibawah ini adalah cara membuat tekwan ikan sarden. Resep tekwan ikan sarden yang dishare oleh Dapoer Hidjaoe bisa menjadi 6 porsi.



    gambar untuk resep makanan tekwan ikan sarden


    Resep tekwan ikan sarden


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung sagu tani
    2. 5 ekor ikan sarden segar
    3. 3 lembar daun bawang
    4. 5 gelas air untuk kuah
    5. 5 siung bawang merah
    6. 3 siung bawang putih
    7. 1 ons cabe merah giling
    8. secukupnya merica
    9. secukupnya garam
    10. 1 bks royco ayam
    11. bihun
    12. bahan pelengkap
    13. kerupuk
    14. bawang goreng

    Langkah

    1. Panaskan air sampai mendidih, masukkan secukupnya pada tepung sagu, aduk2 samai kalis. Kemudian kukus ikan, ambil dagingnya. CAmpurkan pada adonan. Tambahkan garam.

    2. Panaskan air, hingga mendidih, bentuk adonan pipih2 dan kecil. Masukkan dalam panci berisi air mendidih. Lakukan sampai habis, setelah matang angkat dan sisihkan.

    3. Untuk kuah : giling bawang putih n merah, kemudian tumis + daun bawang + cabe giling. Tumis sampai halus. Kemudian masukkan air 5 gelas.

    4. Setelah mendidih masukkan merica+garam+rayco ayam dan tulang ikan. Masak sampai mendidih.

    5. Siapkan piring berisi tekwan yang sudah matang, siapkan bihun siap pakai. Siram kuahnya, lengkapi dengan kerupuk dan bawang goreng. Siap disajikan.




    Itulah tadi Resep tekwan ikan sarden, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep tekwan ikan sarden diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep tekwan ikan sarden Karya Dapoer Hidjaoe diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep tekwan ikan sarden Karya Dapoer Hidjaoe dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/09/resep-tekwan-ikan-sarden-karya-dapoer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.