Resep Udang Tofu Asam Manis Pedas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Udang Tofu Asam Manis Pedas
  • Resep Udang Tofu Asam Manis Pedas oleh Ika Maudy

    Berikut ini adalah resep memasak Udang Tofu Asam Manis Pedas. Resep Udang Tofu Asam Manis Pedas yang ditulis Ika Maudy bisa disajikan 4-5 porsi.



    cara membuat Udang Tofu Asam Manis Pedas


    Resep Udang Tofu Asam Manis Pedas


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bumbu :
    2. 500 gr udang mentah
    3. 2 bungkus Tofu
    4. 150 ml minyak sayur
    5. 8 siung baput
    6. 5 siung bamer
    7. 2 butir bawang bombai
    8. 1 paprika hijau
    9. 6 sendok makan saus tomat
    10. 8 sendok makan saus sambal
    11. 1 sendok makan kecap manis
    12. 1/2 butir jeruk lemon
    13. secukupnya garam dan gula

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih udang mentah, tiriskan dan lumuri udang dengan perasan jeruk lemon. Masukkan kulkas dan diamkan selama 10-15 menit
    2. Iris 1 bungkus Tofu menjadi 6 irisan sedang, goreng Tofu pada minyak panas, angkat dan tiriskan. (Dalam menggoreng Tofu sesuai selera tingkat kekeringannya dan harus sangat hati-hati karena Tofu sangat lembut dan mudah hancur)
    3. Cincang kasar baput dan iris bamer, iris memanjang bawang bombai dan paprika hijau. (Paprika saya pakai hanya untuk mempercantik warna masakan, yang tidak suka boleh di skip aja hehehe...)
    4. Panaskan mentega, tumis baput jika sudah harum masukkan bamer aduk sebentar kemudian masukkan bawang bombai dan paprika aduk sebentar kemudian masukkan udang dan aduk lagi hingga udang matang dan berubah warna agak merah, kecilkan api masukkan garam, gula, kecap manis, saus sambal, saus tomat aduk kembali dan terakhir masukkan Tofu yang sudah digoreng tadi dan aduk-aduk kembali hingga bumbu tercampur rata semuanya, matikan api kompor dan sajikan dengan nasi hangat dijamin maknyosss..
    5. Selamat mencoba,,??



    Demikianlah tadi Resep Udang Tofu Asam Manis Pedas, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Udang Tofu Asam Manis Pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Udang Tofu Asam Manis Pedas diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Udang Tofu Asam Manis Pedas dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/09/resep-udang-tofu-asam-manis-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.