Resep Brownies topping cream keju By Dede Riana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies topping cream keju By Dede Riana
  • Resep Brownies topping cream keju oleh Dede Riana

    Berikut ini adalah resep cara membuat Brownies topping cream keju. Resep Brownies topping cream keju yang ditulis Dede Riana bisa jadi 15 porsi.



    cara membuat Brownies topping cream keju


    Resep Brownies topping cream keju


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan a
    2. 200 gram gula pasir
    3. 6 butir telur
    4. bahan b
    5. 1 gelas belimbing tepung terigu
    6. 1/2 sdt baking soda
    7. bahan c
    8. 125 gram coklat compound
    9. 100 ml minyak goreng
    10. 2 sdm margarine
    11. 1 sachet skm cair
    12. 2-3 tetes pewarna coklat
    13. untuk topping
    14. 1 papan keju cheddar parut
    15. whipping cream

    Cara Membuat

    1. Siapkan kukusan yang sudah dialasi lap bersih pada tutupnya agar air tidak menetes pada adonan.

    2. Lelehkan bahan c (kecuali pewarna coklat)dalam teflon dengan api kecil.asal leleh saja.kemudian tambahkan 1 sdm skm cair.angkat.dinginkan.

    3. Mixer bahan a dalam wadah hingga putih pucat dan tidak bergelembung.matikan mixer.campur bahan b dalam wadah.kemudian masukkan kedalam bahan a secara bertahap.aduk perlahan dengan spatula atau mixer dengan speed rendah hingga rata.masukkan bahan c aduk lagi secara perlahan hingga rata.terahir masukkan pewarna coklat.

    4. Olesi loyang dengan margarin dan taburan terigu.bagi adonan menjadi 3 bagian.1 bagian beri skm cair sebanyak 1/4 bagian.

    5. Tuang adonan pertama dalam loyang.ratakan adonan dengan membenturkan loyang ke lantai secara perlahan tujuannya agar permukaan brownies tidak bergelombang.kukus selama 15 menit.kemudian masukkan adonan yang diberi skm cair kukus lagi selama 15 menit.terahir masukkan adonan sisanya.kukus hingga matang selama 20 menit dengan api kecil.

    6. Tes dengan tusuk gigi atau sate jika sudah matang.bila tusuk tersebut bersih tandanya sudah matang.hias sesuai selera ya. note:cek gas kompor dulu ya bun sebelum bikin kue ini.pengalaman waktu bikin gasnya kehabisan....untung kuenya udah mateng biarpun masih ada yg basah dikit bagian bawahnya....langsung masukkin kulkas aja kata temenku..biar cepet ngeras hihihi.




    Demikianlah Resep Brownies topping cream keju, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownies topping cream keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies topping cream keju By Dede Riana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies topping cream keju By Dede Riana dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/10/resep-brownies-topping-cream-keju-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.