Resep Kue Lumpang Ijo 100 gr Oleh Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Lumpang Ijo 100 gr Oleh Diana Endri Rosisca
  • Resep Kue Lumpang Ijo 100 gr oleh Diana Endri Rosisca

    Berikut ini cara memasak Kue Lumpang Ijo 100 gr. Resep Kue Lumpang Ijo 100 gr yang dishare oleh Diana Endri Rosisca bisa jadi 10 pcs.



    resep makanan Kue Lumpang Ijo 100 gr


    Resep Kue Lumpang Ijo 100 gr


    Porsi: 10 pcs

    Bahan-bahan

    1. 100 gr tepung beras
    2. 100 gr tepung sagu (bs kanji/tapioka)
    3. 100 gr gula pasir
    4. 250 ml santan kental (bs air suji+santan)
    5. 1/2 sdt garam
    6. secukupnya pasta pandan
    7. ? Bahan Urap ::
    8. 1/4 butir kelapa tua, parut kasar
    9. 1/4 sdt garam

    Langkah

    1. Taruh di wadah : Tepung2an, gula dan garam...aduk rata (saya bikin 1/2 resep).

    2. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil di aduk agar tdk bergerindil. Kemudian masukkan pasta pandan/air suji dan aduk rata.

    3. Oles cetakan kue talam (saya pake cetakan kue muffin) dg minyak sayur, masukkan cetakan kedlm kukusan dan panaskan kukusan. Setelah beruap banyak, tuang adonan (kalo cetakannya tinggi adonannya 3/4 saja, krn cetakan saya agak pendek maka saya kasih full adonannya) kemudian kukus kurleb 15 menit sampe matang dan berlubang di tengahnya. Note: Tuang adonannya di atas kukusan yg sdh panas dan cetakannya jg sdh panas agar kuenya bisa cekung di tengah dan cetakannya jgn terlalu tipis ya..

    4. ? Sambil menunggu kuenya matang, parut kasar kelapa kemudian tambahkan sedikit garam dan kukus. Krn saya hanya bikin sedikit kuenya mk kelapa parutnya tanpa saya kukus.

    5. Setelah matang kemudian dinginkan, setelah dingin keluarkan kue dr cetakan dg bantuan tusuk gigi memutar dan tarik kuenya.

    6. Sajikan kue dg taburan kelapa parut...manis gurih kenyal kenyul...




    Itulah tadi Resep Kue Lumpang Ijo 100 gr, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue Lumpang Ijo 100 gr diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Lumpang Ijo 100 gr Oleh Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Lumpang Ijo 100 gr Oleh Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/10/resep-kue-lumpang-ijo-100-gr-oleh-diana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.