Resep Recook bolu pandan panggang Oleh Wulansari Rahmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Recook bolu pandan panggang Oleh Wulansari Rahmawati
  • Resep Recook bolu pandan panggang oleh Wulansari Rahmawati

    Inilah cara membuat Recook bolu pandan panggang. Resep Recook bolu pandan panggang yang ditulis Wulansari Rahmawati bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Recook bolu pandan panggang


    Resep Recook bolu pandan panggang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 butir telur ukuran sedang, suhu ruang
    2. 200 gr tepung segitiga biru khusus bolu
    3. 200 gr gula pasir
    4. 1 sashet susu bubuk dancow vanila
    5. Santan kental (saya pake santan kara 65 ml)
    6. 2 tetes pasta pandan
    7. 60 ml minyak goreng (boleh diganti margarin cair)
    8. Sejumput garam

    Langkah

    1. Kocok gula dan telur menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi (bertahap ya kecepatannya, agar mixernya awet) sampai mengembang dan kental, lebih kurang mixer sampai 10 menitan.

    2. Turunkan kecepatan mixer bertahap sampai ke kecepatan rendah. kemudian campur tepung, susu bubuk, dan garam ke dalam adonan. mixer sampai rata dan tidak ada gumpalan.

    3. Tambahakan santan, minyak, dan pasta pandan ke dalam adonan secara bertahap dan perlahan. Tetap mixer dengan kecepatan rendah.

    4. Jika adonan sudah tercampur rata, tuang adonan ke dalam baking pan/ cetakan bolu tulban (jangan lupa loyangnya terlebih dahulu diolesi dengan margarin/minyak dan ditaburi tepung secara merata agar ketika bolu matang lebih mudah dilepaskan dari loyangnya).

    5. Panggang selama lebih kurang lebih 40 menit dengan api sedang.

    6. Jika sudah hampir 40 menit pemanggangan, cek bolu nya dan tusuk menggunakan tusuk gigi. Jika tidak ada yang menempel di tusuk giginya, berarti bolu telah matang. tapi kalo masih ada yang menempel, panggang sekitar 5 menit lagi.

    7. Selamat mencoba bunda ^_^




    Itulah tadi Resep Recook bolu pandan panggang, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Recook bolu pandan panggang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Recook bolu pandan panggang Oleh Wulansari Rahmawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Recook bolu pandan panggang Oleh Wulansari Rahmawati dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/10/resep-recook-bolu-pandan-panggang-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.