Resep Soto Ceker ayam By Nita Dwi Oktaviani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto Ceker ayam By Nita Dwi Oktaviani
  • Resep Soto Ceker ayam oleh Nita Dwi Oktaviani

    Berikut ini resep Soto Ceker ayam. Resep Soto Ceker ayam yang dishare oleh Nita Dwi Oktaviani bisa menjadi .



    resep Soto Ceker ayam


    Resep Soto Ceker ayam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bumbu :
    2. 1 sdt mrica bubuk
    3. 1 sdt ketumbar
    4. 1/4 bji buah pala
    5. 5 siung bawang putih
    6. 6 siung bawang merah
    7. 4 butir kemiri
    8. 1 ruas kunyit
    9. 1 ruas jahe
    10. 1 sdm garam
    11. 1 sdt gula pasir
    12. 1 bks masaco (enaknya rasa daging sapi)
    13. 3 batang serai
    14. 3 lembar daun jeruk purut
    15. Bahan:
    16. 1/4 ceker ayam
    17. 1/4 daging ayam (bagian dada)
    18. Kol (kubis)----(sesuai selera dan kebutuhan)
    19. Tauge ----(sesuai selera dan kebutuhan)
    20. Mie putih (soun)
    21. batang daun seledri
    22. Daun bawang
    23. Bawang goreng (enaknya pakai bawang merah guyysss)
    24. Kacang tanah (digoreng sebagai taburan + sambal)

    Langkah

    1. Step :

    2. Pertama, haluskan dlu bumbunya seperti : bawang merah, bawang putih, buah pala, kemiri,kunyit dan jahe, karena mrica dan ketumbarnya sudah halus jadi nggak perlu dihaluskan lagi guyyss.. Setelah halus, memarkan serai, dan daun jeruk purut.

    3. Langkah ke 2 : setelah siap bumbu yang sudah dihaluskan, selanjutnya adalah panaskan penggorengan yang telah diberi minyak (kira-kira 3 sdm). setelah minyak panas, masukan bumbu dan tumis hingga harum.

    4. Langkah ke 3 : siapkan panci dan rebus ayam serta ceker hingga empuk dan mengeluarkan kaldu. Setelah mengeluarkan kaldu, bumbu yang sudah ditumis, masukan ke dalam panci yang terdapat kaldu tersebut guysss, tunggu hingga mendidih. Jangan lupa tambah garam, gula, dan masaco

    5. Langkah ke 4 : biarkan ceker tetap direbus, dan angkat daging ayam yang direbus tadi lalu digoreng untuk dijadikan ayam suwir.

    6. Langkah ke 4 : potong kubis tipis seperti mie, siram soun dengan air mendidih lalu tiriskan, begitupun dengan tauge (disiram air panas), potong kecil-kecil daun seledri dan daun bawang untuk taburan

    7. Next : Langkah penyajian Letakkan kubis, soun, dan tauge dalam mangkuk, dan suwiran ayam. Lalu siram dengan kuah soto panas yang telah dibuat. Untuk taburan, tambahkan daun bawang dan seledri, kacang goreng (kacang tanah), bawang goreng. Dan untuk pelengkap tambahkan krupuk diatasnya..

    8. Note : sambalnya sesuai selera, bisa cabai rawit yang direbus lalu dihaluskan. Tapi akan lebih enak kalau sambelnya terbuat dari kacang + cabai rawit...




    Demikianlah Resep Soto Ceker ayam, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Soto Ceker ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto Ceker ayam By Nita Dwi Oktaviani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soto Ceker ayam By Nita Dwi Oktaviani dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/10/resep-soto-ceker-ayam-by-nita-dwi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.