Resep Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze
  • Resep Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze oleh Aditya Damayanti

    Dibawah ini adalah cara memasak Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze. Resep Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze yang dishare oleh Aditya Damayanti cukup untuk .



    resep makanan Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze


    Resep Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 kuning telur
    2. 25 gr gula kastor
    3. 35 gr canola oil
    4. 50 gr tepung terigu protein rendah
    5. 1/4 sdt bpda
    6. Sejimpit garam
    7. 1/2 sdt vanilla extract
    8. 55 ml greek yogurt
    9. 3 putih telur
    10. 1/4 sdt cream of tartar
    11. 35 gr gula kastor
    12. Filling:
    13. 6 buah strawberry, cincang kasar
    14. 1/2 sdm tepung terigu
    15. Cream Cheese Glaze:
    16. 50 gr cream cheese (suhu ruang)
    17. 1/4 cup icing sugar (gula halus)
    18. 2 sdm susu cair strawberry (susu uht)

    Cara Membuat

    1. FILLING • masukkan dalam mangkuk strawberry cincang, campur dengan tepung terigu hingga rata terbalut tepung. Sisihkan.
    2. CHIFFON• Campur kuning telur dan gula kastor, aduk menggunakan whisk hingga gula larut. Masukkan yogurt, aduk hingga rata lalu tambahkan canola oil dan vanilla extract. Aduk hingga tercampur rata.
    3. Masukkan tepung terigu, bpda, garam yang telah diayak. Aduk hingga rata. Sisihkan.
    4. Dalam wadah lain, kocok putih telur hingga berbusa lalu masukkan cream of tartar dan gula kastor. Kocok hingga stiff peaks (kaku).
    5. Ambil sedikit adonan putih telur, masukkan kedalam adonan kuning telur. Aduk dengan whisk secara perlahan (gunanya sebagai pancingan agar saat adonan kuning dimasukkan kedalam adonan putih telur lebih gampang menyatu). Setelah itu ambil adonan kuning telur tadi masukkan kedalam adonan putih telur.Aduk balik dengan spatula secara perlahan.
    6. Lakukan secara bertahap. Aduk balik hingga seluruh adonan tercampur rata. Ingat, jangan sampai over mix. Adonan terakhir konsistensi nya akan tetap kental, tidak cair. Masukkan filling nya (strawberry yang telah terbalut tepung. Aduk asal rata. Tuang adonan kedalam loyang khusus chiffon. Hentakkan beberapa saat agar tidak ada gelembung udara dalam adonan.
    7. Oven dengan suhu 170 dercel selama 10 menit api atas bawah, lalu turunkan suhu menjadi 160 dercel api bawah. Panggang hingga matang. Gunakan api atas bawah di 10 menit tetakhir agar permukaan kecoklatan. Setelah matang, segera keluarkan dari dalam oven lalu balikkan loyang tunggu hingga chiffon dingin. Untuk mengeluarkan chiffon dari dalam loyang, sisir perlahan pinggiran loyang dengan pisau tipis atau dengan spatula. Sisihkan.



    Itulah tadi Resep Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Strawberry Yogurt Chiffon with Cream Cheese Glaze dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/10/resep-strawberry-yogurt-chiffon-with.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.