Resep Ayam Bakar Terasi - athiraesa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Bakar Terasi - athiraesa
  • Resep Ayam Bakar Terasi oleh athiraesa

    Berikut ini adalah cara memasak Ayam Bakar Terasi. Resep Ayam Bakar Terasi yang dibuat oleh athiraesa cukup untuk 3 porsi.



    resep masakan Ayam Bakar Terasi


    Resep Ayam Bakar Terasi


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/5 kg Ayam Fillet
    2. 1/5 kg Kentang
    3. 3 buah Jagung
    4. 2 buah Jeruk Nipis
    5. secukupnya Sambal Terasi
    6. secukupnya Kecap

    Langkah

    1. Ayam yang telah di fillet dicampur dengan air dari perasan dua jeruk nipis (sesuai selera). Kemudian diam kan beberapa saat untuk memastikan air jerus nipis menyerap.

    2. Sembari menunggu ayam fillet. Potong kentang menjadi dua irisan (untuk kentang kecil) atau iris kentang memanjang menjadi 6 (untuk kentang besar).

    3. Bakar jagung dan kentang terlebih dauhulu. Supaya tidak terlalu gosong saya menggunakan grill pan dengan api sedang.

    4. Jagung yang telah matang kemudiam diserut.

    5. Selanjutnya menyiapkan bumbu untuk ayam bakar. Campurkan kecap dengan sambal terasi (anda bisa menggunakan sambal terasi bikinan sendiri atau sambal terasi instant).

    6. Bakar ayam fillet hingga hampir matang, lalu oleskan sambal kecap terasi. Kemudian balik-balik hingga matang,

    7. Sajikan ayam bakar sambal terasi dengan kentang dan jagung yang tadi telah dibakar. Atau anda dapat pula menyajikannya dengan menggunakan nasi.

    8. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ??




    Demikianlah tadi Resep Ayam Bakar Terasi, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Bakar Terasi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Bakar Terasi - athiraesa diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ayam Bakar Terasi - athiraesa dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/11/resep-ayam-bakar-terasi-athiraesa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.