Resep Bubur kacang hijau ala ibu mertua Karya Diaz Lop

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur kacang hijau ala ibu mertua Karya Diaz Lop
  • Resep Bubur kacang hijau ala ibu mertua oleh Diaz Lop

    Inilah resep cara membuat Bubur kacang hijau ala ibu mertua. Resep Bubur kacang hijau ala ibu mertua yang dishare oleh Diaz Lop bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Bubur kacang hijau ala ibu mertua


    Resep Bubur kacang hijau ala ibu mertua


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang hijau
    2. 200 gr gula merah(kalo suka manis bisa ditambah)
    3. 5 cm jahe bakar kupas geprek
    4. 100 gr tepung beras
    5. 1,5 lt air
    6. santan:
    7. 1 lt santan dari 1 butir kelapa
    8. daun pandan
    9. garam

    Langkah

    1. Masak gula,jahe dan air sampai gula larut lalu angkat dan saring.

    2. Rebus lagi air gula dengan daun pandan,garam dan kacang hijau yang sudah di cuci bersih.rebus sampai mendidih.matikan api dan tutup dandangnya.biarkan sampai kacang hijau mekar.kurang lebih 2-3 jam tergantunng kacang hijaunya(kalo mau ditebus langsung sampai mekar dan empuk bisa juga,sesuai selera).

    3. Setelah mekar rebus lagi sampai mendidih dan empuk(air rebusannya paling tidak masih tersisa setengah,kalo kurang dari itu tambahkan air lagi,tunggu sampai mendidih baru masukkan tepung berasnya). masukkan tepung beras yang sudah dilarutkan dengan air.aduk dengan cepat karena cepat sekali menggumpal.aduk terus sampai rebusan kacang hijaunya jadi kering dan menggumpal.angkat sisihkan. kalo sudah menggumpal tapi dirasa tepungnya belum matang bisa ditambah air matang dan aduk lagi sampai menggumpal

    4. Rebus santan dengan garam dan daun pandan,aduk terus sampai mendidih.angkat.

    5. Sajikan kacang hijau dengan santan.bikin versi dinginnnya dengan ditambah sirup frambozen,roti tawar dan es.




    Demikianlah tadi Resep Bubur kacang hijau ala ibu mertua, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur kacang hijau ala ibu mertua diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur kacang hijau ala ibu mertua Karya Diaz Lop diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Bubur kacang hijau ala ibu mertua Karya Diaz Lop dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/11/resep-bubur-kacang-hijau-ala-ibu-mertua.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.