Resep Onde onde kacang hijau Karya Rhinie's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde onde kacang hijau Karya Rhinie's Kitchen
  • Resep Onde onde kacang hijau oleh Rhinie's Kitchen

    Berikut ini adalah resep Onde onde kacang hijau. Resep Onde onde kacang hijau yang ditulis Rhinie's Kitchen cukup untuk .



    resep lengkap untuk Onde onde kacang hijau


    Resep Onde onde kacang hijau


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan isi :
    2. 125 gr kacang hijau kupas
    3. 50 gr gula pasir
    4. 1/2 sdt vanili
    5. 1 lembar daun pandan
    6. 250 ml santan
    7. 1/2 sdt garam
    8. bahan kulit :
    9. 250 gr tepung ketan
    10. 50 gr tepung beras
    11. 75 gr gula pasir
    12. 1/4 sdt garam
    13. 250 ml santan encer hangat
    14. 100 gr wijen putih

    Langkah

    1. Adonan isi : rendam kacang hijau selama kurleb 2 jam, lalu kukus sekitar 20 menit. Beri gula, vanili bubuk dan tuangkan santan, daun pandan kemudian haluskan selagi panas (bisa menggunakan blender). Masak dengan menggunakan teflon anti lengket sampai kalis, lalu bentuk bulat2 kecil.

    2. Adonan kulit : campurkan tepung ketan, tepung beras, gula dan garam di wadah, kemudian tuang santan hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai bisa dipulung.

    3. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat dan pipihkan. Beri isian kacang hijau dan bulatkan lagi. Ulangi sampai adonan habis.

    4. Ambil biji wijen cuci dengan air dan tiriskan. Masukkan onde-onde ke wijen yang sedikit basah. Goreng dengan api kecil sampai mengembang dan berwarna kecoklatan. Angkat.

    5. Sajikan selagi hangat.




    Demikianlah Resep Onde onde kacang hijau, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Onde onde kacang hijau diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde onde kacang hijau Karya Rhinie's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Onde onde kacang hijau Karya Rhinie's Kitchen dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/12/resep-onde-onde-kacang-hijau-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.