Resep Pizza Yummy Simple Karya Andika Shelly S

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Yummy Simple Karya Andika Shelly S
  • Resep Pizza Yummy Simple oleh Andika Shelly S

    Inilah cara memasak Pizza Yummy Simple. Resep Pizza Yummy Simple yang dibuat oleh Andika Shelly S bisa menjadi 2 loyang 18 cm.



    bahan dan cara membuat Pizza Yummy Simple


    Resep Pizza Yummy Simple


    Porsi: 2 loyang 18 cm

    Bahan-bahan

    1. 250 gr terigu
    2. 1 sdm maizena
    3. 1/2 sdt sp (bs diskip)
    4. Ragi instan 5 gr atau 1/2 bks
    5. 1 sdm gula larutkan dalam air hangat sampai 150 ml
    6. 15 gr atau 1/2 sachet susu dancow
    7. 1 sdm minyak goreng
    8. 1 sdm margarin
    9. Topping :
    10. 2 batang sosis bratwurst
    11. 4 butir bakso
    12. 1 lbr smoked beef
    13. saos tomat, mayonais
    14. 1 siung kecil bawang putih dan bawang bombay
    15. keju cheddar dan mozarella

    Langkah

    1. Buat biang : campurkan susu bubuk ke dlm larutan air gula, aduk, tambahkan ragi instan. Aduk dan biarkan tertutup sekitar 10 menit hingga berbuih (tanda ragi aktif). Di wadah lain, masukkan terigu, campur dengan maizena dan garam

    2. Campurkan sp ke dalam biang, aduk hingga rata kemudian masukkan ke dalam wadah berisi terigu, maizena dan garam yg telah diaduk. Tambahkan minyak goreng kemudian aduk rata setengah kalis

    3. Masukkan mentega lalu uleni sambil sesekali dibanting hingga kalis. Tutup dengan serbet bersih yg dibasahi hingga sekitar 45 menit

    4. Sementara menunggu, kita bs buat toping dg menumis bawang putih cincang dg mentega, masukkan bawang bombay, tambahkan sosis, bakso, smoked beef, garam, gula, merica secukupnya serta saos tomat. Tambahkan larutan maizena hingga sedikit kental. Toping bs juga dg ikan tuna kaleng atau bahan lain sesuai selera.

    5. Setelah 45 menit, kempiskan adonan, uleni sebentar lalu giling tipis atau lgsbg ratakan di atas loyang yg sudh diolesi mentega atau minyak goreng dan terigu. Selanjutnya tusuk2 adonan dengan garpu. Pinggiran bisa ditambah keju atau sosis sesuai selera. Jika ingin roti yg lebih tebal, selain adonan diratakan di atas loyang dg ketebalan sedang, adonan bs dibiarkan sekitar 5 menit dahulu sblm diberi toping agar lbh mengembang.

    6. Sambil panaskan oven kompor dg api besar, taburi keju mozarella dan cheddar serta italian seasoning/oregano di atas adonan.

    7. Masukkan pizza ke dalam oven, kecilkan api dan panggang sekitar 20 menit. Bisa juga memanggang dg menggunakan teflon yg ditutup/happy call untuk praktisnya.

    8. Setelah matang, siap disantaapp.. rotinya seperti pizza hut, dan tetap empuk sampai lbh dr 10 jam. Klo mau anget tinggal panaskan lg di atas teflon.




    Itulah Resep Pizza Yummy Simple, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pizza Yummy Simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Yummy Simple Karya Andika Shelly S diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Pizza Yummy Simple Karya Andika Shelly S dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/12/resep-pizza-yummy-simple-karya-andika.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.