Resep Kue coklat magic com mudah - Erika Yuliana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue coklat magic com mudah - Erika Yuliana
  • Resep Kue coklat magic com mudah oleh Erika Yuliana

    Inilah resep masakan Kue coklat magic com mudah. Resep Kue coklat magic com mudah yang dishare oleh Erika Yuliana bisa disajikan .



    resep makanan Kue coklat magic com mudah


    Resep Kue coklat magic com mudah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 sdm tepung terigu (ayak)
    2. 1 sdm tepung maizena
    3. bahan A
    4. 4 sdm gula pasir
    5. 2 butir telur
    6. 1 bungkus vanili
    7. 1 sdt ovalet
    8. 1 sdt baking powder
    9. bahan B
    10. 2 sdm gula pasir
    11. 1 sdm penuh mentega
    12. 1 gelas kecil air (jangan terlalu penuh)
    13. 1 bungkus SKM
    14. 1 sdm penuh coklat bubuk
    15. 1 bungkus kopi instan (bukan berampas)
    16. toping
    17. secukupnya messes dan keju untuk topping

    Langkah

    1. Kocok semua bahan A sampai lembut dan mengembang. Menggunakan mixer lebih baik, manual tidak masalah, asal bisa mengembang.

    2. Setelah itu, masak bahan B dengan api kecil dan aduk terus supaya tidak gosong sampai air berkurang dan sudah berubah tekstur menjadi kental atau sedikit seperti karamel.

    3. Setelah itu, masukan tepung (terigu,maizena) dan bahan B kedalam adonan bahan A (kocokan telur) secara bergantian, aduk searah.

    4. Setelah semua tercampur rata, masukan kedalam panci magic com yang sebelumnya sudah di olesi mentega dan taburan tepung terigu agar tidak lengket.

    5. Lalu masak adonan seperti memasak nasi, setting ke tombol 'cook', apabila setting telah pindah ke 'warm' setting lagi ke mode 'cook', biasanya tidak bisa langsung di tekan, jadi harus menunggu beberapa menit untuk mulai ke mode 'cook' lagi

    6. Setelah kira2 3x cook, tusuk adonan menggunakan garpu atau tusuk gigi, apabila adonan sudah tidak ada yang menempel, maka adonan tersebut sudah matang, tapi apabila masih menempel berarti harus di cook lagi.

    7. Setelah dirasa adonan sudah matang, keluarkan dari magic com olesi permukaan kue dengan mentega dan hias dengan messes dan keju sesuai selera. Untuk toping bisa diganti sesuka hati. Kue ini bisa digunakan untuk kue ultah sederhana ya mbak/bunda..
      Selamat mencoba ??

    8. Nb : apabila dirasa gula terlalu banyak dan takut kemanisan, gula bisa dikurangi atau ditambah sesuai selera ya..




    Itulah tadi Resep Kue coklat magic com mudah, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue coklat magic com mudah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue coklat magic com mudah - Erika Yuliana diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Kue coklat magic com mudah - Erika Yuliana dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/01/resep-kue-coklat-magic-com-mudah-erika.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.