Resep Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk
  • Resep Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk oleh Silviani Maria

    Inilah cara memasak Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk. Resep Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk yang dishare oleh Silviani Maria bisa disajikan .



    cara membuat Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk


    Resep Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 g tepung komachi *bisa diganti cakra
    2. 250 ml air hangat
    3. 5 sdm gula pasir
    4. 6 g ragi instans
    5. 2 sdm susu bubuk muncung
    6. 2 butir telur ayam
    7. 100 g margarin *lelehkan & dinginkan
    8. Isi / Topping :
    9. Meises
    10. Keju parut
    11. Cream cheese
    12. Jagung manis pipil
    13. Sosis sapi
    14. Kornet + bombay + oregano tumis
    15. Oregano, bubuk bawang putih
    16. Bahan pelapis : Kuning telur & susu cair

    Cara Membuat

    1. Siapkan wadah, tuang 5 sdm tepung, gula pasir dan ragi. Campur air. Aduk pelan searah jarum jam sampai semua larut. Pastikan tidak ada yg gerinjul-gerinjul ya.
    2. Tambahkan tepung sedikit-sedikit sambil terus diaduk. Masukkan susu bubuk, telur ayam, aduk kembali. Saat tepung tinggal setengah bagian : masukkan sisa tepung & margarin. Aduk sampai membentuk adonan.
    3. Pastikan sudah tidak ada yg menempel di dinding wadah baru uleni. Bisa manual bisa pake mixer. Uleni sampai kalis elastis. Perhatikan tekstur adonan ya, kalo sudah yakin adonan kalis licin tapi masih lembek dan ada lengket gapapa stop aja, jangan tserlalu lama diuleninnya nanti malah over proofing. Solusinya nanti pas adonan siap dibulatin, tangan ditabur tepung atau boleh margarin ya. Loyang nya juga tabur tepung. Ini biar adonannya bisa dibentuk dan diisi ya.
    4. Diamkan adonan tutup dengan clingwrap selama 45 menit sampai mengembang 2x. Cuaca mesti lagi hangat yaa biar proofing sempurna.
    5. Setelah proofing, tinju adonan keluarkan udaranya. Siapkan loyang, oles margarin dan tabur tepung sedikit. Bagi-bagi adonan, bulatkan. Isi dengan isian, oles bahan pelapis, tabur topping. Atur jarak roti jangan terlalu dekat ya nanti dempetan. Istirahatkan.
    6. Siapkan oven. Saya coba pake otang baru belom pernah dipake. Panaskan otang 10 menit api sedang atas bawah (tutup lubang udara di atas oven). Masukkan loyang. Set 15 menit aja ya jangan lama-lama nanti kering rotinya ga moist. Nanti pas sudah 10 menit olesin bahan pelapis lagi ya.
    7. Angkat anginkan. Masukkan ke plastik wrap ya biar ga cepet kering rotinya. Kalau mau yg lebih moist dan tahan lama pakai sistem biang. Resep ada di sebelah yg judulnya ada Overnight nya ya.
    8. Topping : tumis kornet, bawang bombay, oregano.
    9. Isian : coklat meises dan cream cheese.
    10. Close up
    11. Isi jagung manis &a


    Itulah Resep Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Manis Unyil isi / topping Keju, Coklat, Kornet, Sosis Empuk dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/01/resep-roti-manis-unyil-isi-topping-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.