Resep Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka) Dari Binti Sae

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka) Dari Binti Sae
  • Resep Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka) oleh Binti Sae

    Dibawah ini adalah resep memasak Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka). Resep Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka) yang dibuat oleh Binti Sae bisa disajikan +-.



    gambar untuk resep makanan Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka)


    Resep Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka)


    Porsi: +-

    Bahan-bahan

    1. 1 cangkir tepung terigu (sy cangkir kecil)
    2. 1 cangkir tepung tapioka
    3. 2 cangkir santan
    4. 1-2 gerundul gula merah, iris-iris
    5. 1-2 butir nangka matang, cincang
    6. 1/4 butir kelapa, parut
    7. 1 lembar daun pandan
    8. 1 tetes pasta pandan
    9. sejumput garam
    10. air untuk merebus cilok

    Langkah

    1. Larutkan tepung terigu dengan santan dan sejumput garam, masak diatas api kecil sambil terus diaduk sampai terigu matang dan kental, angkat, biarkan dingin.

    2. Setelah dingin masukkan tepung tapioka, aduk rata.

    3. Nyalakan api, siapkan panci dan air untuk merebus cilok, masukkan daun pandan, sejumput garam, 2 sendok minyak sayur. Setelah air mendidih kecilkan api, mulai baluri tangan dengan tepung tapioka, ambil sedikit adonan cilok, isi dengan sedikit gula, dan sedikit nangka, rebus sampai mengapung, angkat. (Ctt: tidak perlu merebus cilok dalam air yg mendidih yg menggelegak, kecilkan api saat air sudah mendidih dan biarkan cilok direbus perlahan sehingga matang sampai ke dalam dan mengapung)

    4. Aduk kelapa parut dengan sejumput garam dan setetes pasta pandan. Kukus sebentar dan balutkan pd cilok, selesai dan sajikan??




    Itulah tadi Resep Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka) Dari Binti Sae diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok Manis 2 (klepon cilok isi gula n nangka) Dari Binti Sae dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/02/resep-cilok-manis-2-klepon-cilok-isi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.