Resep Japanese Matcha Roll Cake

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese Matcha Roll Cake
  • Resep Japanese Matcha Roll Cake oleh Merra Bawati

    Berikut ini resep cara membuat Japanese Matcha Roll Cake. Resep Japanese Matcha Roll Cake yang dishare oleh Merra Bawati bisajadi .



    gambar untuk resep makanan Japanese Matcha Roll Cake


    Resep Japanese Matcha Roll Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan untuk menggambar:
    2. 10 gr margarin
    3. 10 gr gula pasir yang sudah diblender
    4. 10 gr tepung terigu protein sedang/rendah
    5. 10 gr putih telur
    6. Secukupnya pewarna makanan sesuai selera
    7. Bahan A:
    8. 2 butir kuning telur
    9. 25 gr gula pasir yang sudah diblender
    10. 50 ml air
    11. 30 gr minyak goreng
    12. 1/2 sdt essen vanilla
    13. 55 gr tepung terigu protein sedang/rendah
    14. 5 gr matcha powder
    15. Bahan B:
    16. 3 butir putih telur
    17. 1 sdt air jeruk nipis (tambahan dari saya)
    18. 25 gr gula pasir yang sudah diblender
    19. Filling:
    20. Secukupnya buttercream
    21. Secukupnya sukade

    Cara Membuat

    1. Gambar dulu motif yang akan digunakan pada kertas. Motifnya sesuai selera ya.
    2. Setelah selesai menggambar pada kertas, jiplak gambar tadi pada kertas roti. Caranya letakkan kertas roti di atas gambar tadi lalu jiplak dengan pensil. Kertas rotinya diukur sesuai dasar loyang yg akan digunakan ya. Saya pakai loyang kotak ukuran 26×26 cm. Hasilnya tipis.
    3. Setelah gambar selesai dijiplak pada kertas roti, olesi loyang dengan margarin tipis-tipis lalu letakkan kertas roti yg bergambar. Oles margarin lagi lalu timpa dengan kertas roti yg lain. Sisihkan.
    4. Membuat adonan untuk menggambar: Campur margarin dan gula. Aduk rata. Tambahkan tepung terigu dan putih telur. Aduk rata. Bagi adonan dalam beberapa mangkok kecil. Beri pewarna sesuai selera. Masukkan ke dalam plastik segitiga kecil. Adonan cuma sedikit ya, jadi saya masukkan ke dalam plastik segitiga yang untuk membungkus kacang.
    5. Gambar pada loyang yang sudah dialasi kertas roti tadi. Masukkan ke dalam freezer selama 10 menit.
    6. Adonan kuning telur (adonan A): mixer telur dan gula pasir hingga rata. Tambahkan minyak dan air. Mixer lagi. Masukkan essen vanilla lalu mixer lagi. Masukkan terigu dan matcha bubuk sambil diayak. Mixer hingga rata dan licin. Matikan mixer, sisihkan.
    7. Adonan putih telur (adonan B): kocok putih telur dan air jeruk nipis dengan mixer hingga berbusa. Masukkan gula dalam tiga tahap. Kocok hingga mengembang softpeak. Matikan mixer.
    8. Ambil sedikit adonan putih telur dengan spatula. Masukkan ke dalam adonan kuning telur (adonan A) lalu aduk balik hingga tercampur rata. Ambil lagi adonan putih telur sedikit demi sedikit hingga habis. Aduk balik hingga tercampur rata.
    9. Ambil loyang yang telah digambar lalu tuang adonan yang sudah jadi di atasnya. Ratakan lalu hentakkan loyang.
    10. Panggang dalam oven dengan suhu 170'C (oven sudah dipanaskan sebelumnya ya). Panggang hingga matang (sekitar 12-15 menit). Tes tusuk untuk mengetahui kematangan cake. Sesuaikan dengan oven masing-masing.



    Itulah Resep Japanese Matcha Roll Cake, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Japanese Matcha Roll Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese Matcha Roll Cake diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Japanese Matcha Roll Cake dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/02/resep-japanese-matcha-roll-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.