Resep Tiramisu kukus simple

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tiramisu kukus simple
  • Resep Tiramisu kukus simple oleh Wulan daryoco betris

    Inilah resep Tiramisu kukus simple. Resep Tiramisu kukus simple yang dibuat oleh Wulan daryoco betris bisa disajikan .



    resep masakan Tiramisu kukus simple


    Resep Tiramisu kukus simple


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 4 butir telur uk besar
    3. 200 gr gula pasir
    4. 1 sdt sp (me: tbm)
    5. Bahan B:
    6. 200 gr tepung terigu
    7. 1 sdt baking soda
    8. Aduk dan ayak
    9. Bahan C:
    10. 100 ml santan (me: kara 65ml campur 35ml air)
    11. 100 ml minyak sayur
    12. Baham D:
    13. 2.5 sdm coklat bubuk
    14. 1 sachet kopi instan (me: nescafe)
    15. Bahan toping:
    16. 150 ml susu cair full cream
    17. 2 sdm butter
    18. 2 sdm gula halus
    19. 1 sdt essence vanili
    20. 1 sdm coklat bubuk

    Cara Membuat

    1. Panaskan kukusan. Tutupnya lapisi dengan kain. Pastikan air kukusan banyak cukup untuk mengukus kurang lebih 40 menit.
    2. Kocok bahan A dengan mixer kecepatan paling tinggi hingga mengembang dan berjejak.
    3. Turunkan kecepatan perlahan hingga speed yang paling rendah. Masukan bahan B pelan2. Kocok hingga tercampur saja. Matikan mixer.
    4. Masukan bahan C. Aduk balik dengan spatula sampai teraduk rata. Jangan terlalu lama diaduk saat minyak sudah masuk, karna kue bisa bantat.
    5. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Masukan bahan D (coklat bubuk) k salah satu adonan. Masukan kopi instan k adonan yang lain. Dan adonan sisa nya biarkan plain.
    6. Olesi loyang dengan margarin dan tepung terigu. Masukan adonan coklat. Kukus selama 10 menit hingga benar2 matang. Masukan adonan kopi. Pastikan adonan coklat sudah matang sebelum adonan kopi masuk. Agar adonan kopi tidak amblas/menjadi gepeng. Kukus 10 menit. Terakhir masukan adonan plain, kukus 10 menit. Saat memasukan masing2 adonan, loyang tidak perlu dikeluarkan.
    7. Untuk topingnya, lebih enak menggunakan whipped cream bubuk atau instan. Tapi karena whipped cream bubuk aku habis, jadilah berkreasi dengan bahan yang ada.. Wkwkwkwk
    8. Kocok semua bahan toping kecuali coklat bubuk. Kocok sampai mengembang dan kaku. Ini memerlukan waktu yang lama y moms.. Lama sekali. Kurang lebih 20 menit agar adonan benar2 kaku.
    9. Dinginkan dlu kue tiramisu yang sudah matang. Masukan adonan whipped cream k dalam plastik. Gunting ujung plastiknya. Buat garis2 memanjang hingga bagian atas kue tertutupi whipped cream. Lalu taburi coklat bubuk di atasnya dengan menggunakan saringan teh. Taraaaaaaa... Siap diberikan ke ibu booossss.. Hehee



    Itulah tadi Resep Tiramisu kukus simple, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tiramisu kukus simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tiramisu kukus simple diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Tiramisu kukus simple dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/02/resep-tiramisu-kukus-simple.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.