Resep Bakpao Ayam - Cooking with Sheila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakpao Ayam - Cooking with Sheila
  • Resep Bakpao Ayam oleh Cooking with Sheila

    Inilah cara memasak Bakpao Ayam. Resep Bakpao Ayam yang dishare oleh Cooking with Sheila cukup untuk 8 bakpao.



    resep lengkap untuk Bakpao Ayam


    Resep Bakpao Ayam


    Porsi: 8 bakpao

    Bahan-bahan

    1. Untuk adonan
    2. 500 gram tepung terigu serba guna
    3. 100 gram gula pasir
    4. 2 sdt ragi instant
    5. 1 1/2 sdt baking powder
    6. 240 mL air
    7. 2 sdm minyak sayur
    8. Kertas roti untuk alas, potong kotak persegi
    9. Untuk isian
    10. 1 buah bawang bombay ukuran sedang, potong kotak kecil
    11. 5 batang daun bawang bagian putih saja, iris tipis
    12. 1-2 sdm minyak wijen
    13. 400 gram daging ayam paha atas tanpa tulang dan kulit, cacah
    14. 3 buah jamur shitakee atau hioko kering, rendam air dan potong dadu kecil
    15. 1 sdt parutan jahe
    16. 2 sdm saus tiram
    17. 1 sdm kecap asin
    18. 2 sdt gula pasir
    19. 1/2 sdt merica
    20. 2 sdm tepung maizena
    21. 1 butir putih telur

    Langkah

    1. – Saya menggunakan standing mixer tetapi bisa juga menguleni dengan tangan. Campur rata tepung, gula, ragi dan baking powder. Tuang air dan minyak. Aduk rata kemudian uleni hingga elastis, mulus dan kenyal. Bila merasa kurang air, bisa tambahkan air sendok per sendok. Saya menggunakan mixer, saya uleni kurang lebih 10-15 menit. – Masukkan adonan dalam mangkuk besar dan tutup dengan kain atau cling wrap. Diamkan selama 1 jam hingga mengembang.

    2. – Sambil menunggu tumis bawang bombay dan daun bawang dengan minyak wijen. Tumis dengan api kecil hingga layu. Sisihkan dan dinginkan. – Campur rata semua bahan isian lainnya. Setelah dingin tambahkan tumisan tadi dan uleni sebentar hingga rata. Bagi menjadi 8 bola @100 gram. – Setelah mengembang, pukul-pukul adonan bakpao hingga kempes. – Bagi menjadi 8 adonan sama besar @100-110 gram dan tutup dengan kain. Biarkan resting 10 menit. – Pipihkan satu adonan bakpao dan isi dengan daging. Rapatkan.

    3. Letakkan di atas kertas roti dan tutup dengan kain bersih supaya tidak kering. Lakukan untuk ketujuh sisa adonan hingga habis. Lihat video, saya menggunakan cara yang menurut saya termudah buat saya. – Siapkan alat pengukus dan masukkan bakpao. Lapisi tutup pengukus dengan kain supaya uapnya tidak jatuh ke atas bakpao. Beri jarak satu dengan lain karena bakpao nya akan mengembang. – Kukus selama 15-20 menit. – Sajikan dengan saus sambal dan saus mustard juga enak.




    Demikianlah tadi Resep Bakpao Ayam, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bakpao Ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakpao Ayam - Cooking with Sheila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakpao Ayam - Cooking with Sheila dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/03/resep-bakpao-ayam-cooking-with-sheila.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.