Resep Combro isi tempe dadu pedas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Combro isi tempe dadu pedas
  • Resep Combro isi tempe dadu pedas oleh Szulaicha

    Inilah resep cara membuat Combro isi tempe dadu pedas. Resep Combro isi tempe dadu pedas yang ditulis Szulaicha dapat disajikan .



    resep masakan Combro isi tempe dadu pedas


    Resep Combro isi tempe dadu pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Singkong
    2. 1/2 Kelapa agak muda
    3. 6 bijian Tempe
    4. 5 Helai Seledri
    5. 1 helai loncang/daun bawang
    6. Bumbu yang dihaluskan :
    7. 10 biji cabe /sesuai selera
    8. 2 siung kencur
    9. 3 siung bawang putih
    10. 6 siung bawang merah
    11. royko/penyedap rasa
    12. 2 sdt Garam

    Cara Membuat

    1. Pertama singkong yang sudah dikupas, diparut semua. kelapa juga diparut. lalu adukk hingga merata. setelah merata taburi royko/masako 1sachet. aduk lagi sampai benar benar merata.
    2. Kedua buat untuk isi nya. potong tempe berbentuk dadu kecil kecil. iris juga daun seledri juga daun loncang kecil kecil dan lembut.
    3. Kedua buat untuk isi nya. potong tempe berbentuk dadu kecil kecil. iris juga daun seledri juga daun loncang kecil kecil dan lembut.
    4. Bumbu yang dihaluskan untuk isinya. yaitu (cabe, bawang merah, bawang putih,kencut,garam,)
    5. Siapkan wajan, pakai minyak goreng atau mentega secukupnya, tumis bumbu yang dihaluskan, setengah matang, lalu dikasih air sedikit saja. kemudian masukkan irisan tempe dadu, itisan daun seledri dan daun loncang/daun bawang aduk hingga merata. ditambah royko/masako secukupnya sesuai selera. untuk isinya stop memakai saos. karena kalau pakai saos rasanya akan kacau. soalnya didalam bumbunya memakai kencur. kencur vs saos hancur rasanya.
    6. Adonan singkong sudah jadi. isi tempe pedas juga sudah matang, saatnya merangkai combro. caranya tuangkan adonan ditangan, lalu lebarkan adonan lalu isi dengan tempe pedas secukupnya. lalu buat adonan berisi tempe pedas ini menjadi bulat bulat gepeng. secara rapat. jangan sampai isi keluar dari adonan singkong.
    7. Siapkan wajan dengan minyak goreng yang panas. goreng combro bulat tadi secara perlahan lahan, gunakan api yang kecil saja, menghindari kegosongan.
    8. Combro siap dihidangkan. di comol saos kalau kurang pedas. bisa juga digigit dengan cabe rawit hijau segar. Selamat mencoba, semoga puas



    Itulah Resep Combro isi tempe dadu pedas, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Combro isi tempe dadu pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Combro isi tempe dadu pedas diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Combro isi tempe dadu pedas dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/03/resep-combro-isi-tempe-dadu-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.