Resep Kue Perape/ Pepare/ Paria

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Perape/ Pepare/ Paria
  • Resep Kue Perape/ Pepare/ Paria oleh Diyah Kuntari

    Berikut ini adalah cara membuat Kue Perape/ Pepare/ Paria. Resep Kue Perape/ Pepare/ Paria yang dibuat oleh Diyah Kuntari dapat disajikan 11 porsi.



    resep makanan Kue Perape/ Pepare/ Paria


    Resep Kue Perape/ Pepare/ Paria


    Porsi: 11 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung ketan putih
    2. 1 sdm air kapur sirih
    3. 1/4 sdt garam
    4. 175 ml santan kental hangat
    5. 50 ml (air daun suji, saya pandan)+2 tetes pasta pandan
    6. Bahan isi/unti :
    7. 100 gram kelapa setengah tua, parut
    8. 90 gram gula merah
    9. 50 ml air + 1 daun pandan
    10. 1/4 sdt garam
    11. Olesan :
    12. 25 ml santan kental + garam

    Cara Membuat

    1. Dalam wadah berisi tepung ketan dan garam, tuang air pandan, lalu santan sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis dan lembut.
    2. Bahan isi : dalam wajan masak semua bahan isi sampai wangi. Aduk-aduk terus sampai air terserap habis dan kelapa parut berwarna coklat. Angkat dan dinginkan. (Saya buat banyak, buat stok saya taruh di freezer, suka buat isi dadar gulung)
    3. Ambil adonan kulit (saya 40 gram) bulatkan lalu pipihkan. Isi dgn unti kelapa. Rekatkan kembali, lalu bentuk kotak agak lonjong. Beri garis-garis dgn punggung pisau/ garpu. Taruh di atas daun pisang. Lakukan ulang sampai adonan habis. Oles permukaan dgn santan kental.
    4. Tata dalam panci kukusan. Kukus selama 20 menit. Setelah matang, oles lagi dgn santan kental. Biarkan dingin. Siap disantap. Selamat mencoba.



    Itulah tadi Resep Kue Perape/ Pepare/ Paria, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Perape/ Pepare/ Paria diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Perape/ Pepare/ Paria diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Perape/ Pepare/ Paria dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/03/resep-kue-perape-pepare-paria.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.