Resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe Dari Dewi Mahardika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe Dari Dewi Mahardika
  • Resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe oleh Dewi Mahardika

    Berikut ini resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe. Resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe yang dibuat oleh Dewi Mahardika bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe


    Resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah pindang tongkol ukuran sedang, cuci dan potong
    2. 2 butir telur, kocok lepas (nah saya kehabisan telur, jadi saya ganti sama tepung bumbu ??)
    3. 7 buah cabe merah, iris serong (saya 3 buah)
    4. 3 buah cabe hijau, iris serong
    5. 3 buah cabe rawit, iris serong (saya 6 buah)
    6. 4 siung bawang merah, rajang
    7. 3 siung bawang putih, rajang
    8. 1 lembar daun salam (saya 3 lembar daun jeruk)
    9. 1 sdt kaldu bubuk (saya skip)
    10. Segenggam kecambah (tambahan saya)
    11. 2 buah sosis, iris serong (tambahan saya)
    12. Secukupnya merica
    13. Secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Campur 1/3 bagian tepung bumbu dengan 3 sdm air dan sisanya biarkan. Masukkan irisan pindang tongkol ke dalam tepung basah dan balur ke dapam tepung kering. Goreng hingga permukaan kecoklatan.

    2. Goreng sosis hingga setengah kering (sesuai selera, bisa tanpa digoreng dulu. Kalau saya lebih suka digoreng dulu).

    3. Tumis bamer, baput, cabe cabean (camer, cajo, cawit), dan daun jeruk hingga harum. Masukkan kecambah, tunggu hingga layu. Masukkan pindang tongkol tepung, sosis, merica, dan garam. Aduk rata dan koreksi rasa. Masak hingga matang.




    Demikianlah tadi Resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe Dari Dewi Mahardika diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Pindang Tongkol Goreng Tepung Tumis Cabe Dari Dewi Mahardika dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/04/resep-pindang-tongkol-goreng-tepung.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.