Resep Brownies Coklat Magic Com - Ummu Nujaym

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Coklat Magic Com - Ummu Nujaym
  • Resep Brownies Coklat Magic Com oleh Ummu Nujaym

    Berikut ini adalah resep memasak Brownies Coklat Magic Com. Resep Brownies Coklat Magic Com yang dibuat oleh Ummu Nujaym bisa jadi 1 Pan.



    resep lengkap untuk Brownies Coklat Magic Com


    Resep Brownies Coklat Magic Com


    Porsi: 1 Pan

    Bahan-bahan

    1. 1/2 bungkus dark coklat blok (saya pake merek Colatta)
    2. 50 gr margarin
    3. 2 butir telur
    4. 200 gr tepung terigu
    5. 1 sdm baking powder
    6. 4 sdm gula pasir
    7. 45 gr Cocoa powder (saya merek Windmolen)
    8. 4 sdm SKM coklat (resep asli pake 50 ml susu)
    9. 115 ml susu (air saja juga bisa)
    10. sejumput garam

    Langkah

    1. Parut coklat (biar cepet leleh), pisahkan sedikit untuk taburan di akhir.

    2. Lelehkan coklat bersama margarin. Setelah leleh, tunggu sampai dingin.

    3. Sambil menunggu lelehan dingin, Kocok telur dan gula pasir.. sampai berbuih, jadi agak lama ngocoknya.. saya kocok pake pengocok telur biasa..

    4. Masukkan SKM coklat ke dalam lelehan coklat dan margarin.. aduk rata.. Tuang lelehan ke dalam telur.. aduk rata dg spatula.

    5. Campur bahan kering: Terigu, baking powder, cocoa powder dan garam dalam mangkuk lain.. aduk rata.

    6. Masukkan bahan kering kedalam adonan coklat sedikit demi sedikit sambil di campur rata pakai spatula (dibalik2 dan dipencet2 pakai spatula ya.. jangan dikocok2). Masukkan juga air sedikit sedikit. Sampai adonan sedikit berat tp tidak terlalu encer, adonan lembut dan sedikit berat dijatuhkan dr spatula.

    7. Saya pakai parchment paper yg dilumuri margarin tipis2.. (pakai jari yg bersih yaa ^_^). Masukkan adonan dan ratakan..

    8. Masak dengan magic com. Jika tombol pindah ke warm, tunggu sebentar (5menit), cook lagi. Sekitar 2x pencet.. tergantung magic com.nya.. tapi di cek saja apakah kematangan sudah pas dg cara ditusuk pakai garpu. Punya saya sampai merekah dan tinggi 2x lipat. Tidak saya cook lama2 karena takut bawahnya gosong. Asal yakin sudah matang saja.

    9. Pindah dalam wadah, brownies merekah seperti kubah.. posisi kubah yg diatas (dan ini coklatnya moist banget). Olesi baik bagian bawah dan atas dengan sedikit margarin biar tetap lembut. Taburi atasnya dengan parutan coklat Daaan.. Wallaaa!! Hasilnya ketika di potong.. dalamnya lembut dan nyoklat bgt.. bagian yg moist itu meleleh di lidah n bagian bawah sedikit crunchy. Selamat mencoba ya.




    Itulah Resep Brownies Coklat Magic Com, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownies Coklat Magic Com diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Coklat Magic Com - Ummu Nujaym diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Coklat Magic Com - Ummu Nujaym dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/05/resep-brownies-coklat-magic-com-ummu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.