Resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG) Kiriman dari Eki Mayantari Sutikno

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG) Kiriman dari Eki Mayantari Sutikno
  • Resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG) oleh Eki Mayantari Sutikno

    Berikut ini adalah resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG). Resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG) yang dishare oleh Eki Mayantari Sutikno bisa menjadi .



    resep masakan Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG)


    Resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 butir (lebih) telur
    2. Segenggam daun bayam
    3. 1/2 bh kentang kecil, rebus (sesuai selera)
    4. 1 sdt bawang putih bubuk (1 siung bawang putih)
    5. Secubit garam
    6. 1/2 sdt lada hitam bubuk/merica
    7. Sedikit pala bubuk (biar harum)
    8. 1 sdm susu uht (apabila kental)
    9. 2 sdm margarin/mentega untuk menggoreng telur dadar

    Langkah

    1. Rebus kentang bersama kulit yang sudah dibersihkan hingga empuk lalu kupas kulit, belah kentang menjadi 2. Selama merebus kentang, petiki daun bayam lalu cuci bersih daun bayam dibawah air mengalir. Sisihkan.

    2. Masukkan semua bahan jadi satu kedalam blender. Blend hingga halus merata. Apabila adonan dirasa kental, padat tambahi 1 butir telur dan 1 sdm susu uht, blend kembali hingga merata. Penambahan telur dikarenakan banyaknya isian, bayam atau kentang.

    3. Siapkan teflon masukkan margarin panaskan hingga meleleh. Masukkan adonan telur bayam yang sudah diblender. Masak dengan api kecil hingga permukaan bawah mengering lalu balik biarkan ke 2 sisi matang. **Cara menggoreng ala saya: Ketika dituang adonan langsung tutup teflon biarkan mengering lalu balik, tutup teflon kembali. Tujuannya agar cepat matang merata**.

    4. Sajikan.




    Demikianlah Resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG), Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG) Kiriman dari Eki Mayantari Sutikno diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Telur Dadar Hijau Bayam (No MSG) Kiriman dari Eki Mayantari Sutikno dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/05/resep-telur-dadar-hijau-bayam-no-msg.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.