Resep Tumis Sayur Meriah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Sayur Meriah
  • Resep Tumis Sayur Meriah oleh Ridhoa3

    Berikut ini adalah cara memasak Tumis Sayur Meriah. Resep Tumis Sayur Meriah yang dishare oleh Ridhoa3 bisa menjadi 2-4 porsi.



    resep makanan Tumis Sayur Meriah


    Resep Tumis Sayur Meriah


    Porsi: 2-4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kentang
    2. Sepotong wortel
    3. 1 rumpun sawi
    4. 1 tomat
    5. 2 cabe rawit
    6. 3 rumpun kecil bunga kubis
    7. Potongan kecil Kol
    8. Sedikit Daun sop (ini buat aroma)
    9. 2 potong bawang putih
    10. 3 potong bawang merah
    11. 1/3 Cabe besar (buang biji)
    12. 1 cabe kriting
    13. secukupnya Daun bawang
    14. secukupnya Bawang Bombay
    15. Lada putih bubuk
    16. 1 sdt Saori saus tiram
    17. secukupnya Garam
    18. Terasi dikit aja
    19. secukupnya Kecap
    20. secukupnya Air masak
    21. secukupnya Minyak goreng
    22. Opsional : bakso, sosis, udang, hati rebus, penyedap rasa
    23. Jagung, tahu, tempe

    Cara Membuat

    1. Kupas kentang dan wortel secukupnya. Kentang boleh potong kotak, wortel bisa potong kecil. Kebetulan istri ga terlalu suka wortel dan wortel itu sayur penting saya akali dengan cara potong stik.
    2. Rebus kentang dan wortel pada panci dengan api sedang. Saat air mendidih beri garam sprti sendok teh. Biarkan sampai kentang lumayan empuk.
    3. Cuci bersih sayur. Potong bawang merah, putih, Bombay, dan daun bawang, aneka cabe. Belah dan potong potong tomat, sawi, kol.Sawi potong menyamping, kol potong dari atas tidak perlembar. Dan bunga kubis potong kecil menyamping. Karena kalau terlalu besar agak sulit matang. Daun Sop cincang halus.
    4. Panaskan minyak, masak dengan api kecil. masukkan bawang merah dan putih. Aduk sampai harum. Masukkan terasi leburkan. Masukkan aneka cabe - cabean (hihi). Masukkan bawang Bombay aduk. Masukkan daun bawang. Aduk campur dlu sebentar.
    5. Masukkan kentang, wortel, dan tomat. Aduk rata hingga wortel terlihat menyerap minyak. Di tahap ini bawang putih, merah, dan Bombay sudh warna keemasan.
    6. Masukkan sayur sawi, kol, dan bunga kubis tadi ke panci penggorengan. Aduk rata tumisan. Sampai minyak dan olahan dasarnya nya merata. INGAT API SELALU TETAP KECIL.
    7. Tambahkan garam, lada, penyedap rasa (opsi), aduk rata. Lalu Saori. Aduk rata. Ingat api tetap kecil agar bumbu meresap ke dalam bahan dan sayur tidak cepat layu.
    8. Masukkan daun sop. Kemudian tambahkan air masak secukupnya. Aduk rata, dan cicipi. Koreksi rasa jika diperlukan masukan kembali aneka bumbu diatas, jika terlalu berlebihan tambahkan saja airnya dan aduk rata. Air jangan terlalu banyak ya, biasanya saya pakai 2/3 mangkok kecil saja.
    9. Kalau mau pake udang / bakso / tempe / tahu bisa direbus dulu. Baru masukan bersamaan dengan kentang. Kalau pakai jagung / sosis bisa dimasukan di tahap masukan sayur.
    10. Sajikan bersama lauk, berdoa sebelum makan dan lihat ekspresi istri seneng. ??



    Demikianlah Resep Tumis Sayur Meriah, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tumis Sayur Meriah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Sayur Meriah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis Sayur Meriah dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/05/resep-tumis-sayur-meriah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.