Resep Zebra Steam Cupcake By Yudiyartanti Indrawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Zebra Steam Cupcake By Yudiyartanti Indrawan
  • Resep Zebra Steam Cupcake oleh Yudiyartanti Indrawan

    Dibawah ini adalah resep Zebra Steam Cupcake. Resep Zebra Steam Cupcake yang ditulis Yudiyartanti Indrawan bisa disajikan 6 porsi.



    resep masakan Zebra Steam Cupcake


    Resep Zebra Steam Cupcake


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 butir telur ayam
    2. 140 gram tepung terigu
    3. 1 sdt baking powder
    4. 100 gram gula pasir
    5. 75 ml susu cair
    6. 1 sdt bubuk vanili
    7. 2 sdt bubuk cokelat/nutella
    8. 2 sdm butter/olive oil
    9. 3 sdm cream cheese (optional)

    Langkah

    1. Kocok gula, cream cheese, butter/olive oil dan telur hingga tercampur rata. Boleh pakai mixer atau manual.

    2. Kemudian masukkan sisa bahan (tepung, baking powder, vanili dan susu cair) kecuali coklat bubuk. Kocok hingga adonan tercampur rata.

    3. Ambil sekitar 1 sendok sayur adonan, tambahkan coklat bubuk. Aduk hingga benar2 rata. Masukkan dalam piping bag. Gunting ujungnya dengan ukuran kecil.

    4. Siapkan panci kukusan dan nyalakan kompor hingga air mendidih. Sambil menunggu kukusan siap, masukkan adonan (tanpa coklat) dalam cetakan cupcake yang sudah dilapisi kertas cupcake. Lalu hias atasnya dengan adonan coklat dari piping bag. Karena anak saya order zebra, maka saya buat motif zebra. Hias saja sesuai selera anda.

    5. Ulangi langkah no 4 sampai adonan habis. Kukus adonan hingga matang +/- 15 menit (lakukan test tusuk dengan tusuk gigi hingga tidak ada adonan yg menempel). Jika sudah matang, angkat dan hidangkan.




    Demikianlah Resep Zebra Steam Cupcake, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Zebra Steam Cupcake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Zebra Steam Cupcake By Yudiyartanti Indrawan diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Zebra Steam Cupcake By Yudiyartanti Indrawan dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/05/resep-zebra-steam-cupcake-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.