Resep Roti maryam (roti canai) home made mudah By asni erfalizar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti maryam (roti canai) home made mudah By asni erfalizar
  • Resep Roti maryam (roti canai) home made mudah oleh asni erfalizar

    Inilah cara membuat Roti maryam (roti canai) home made mudah. Resep Roti maryam (roti canai) home made mudah yang dibuat oleh asni erfalizar cukup untuk .



    resep lengkap untuk Roti maryam (roti canai) home made mudah


    Resep Roti maryam (roti canai) home made mudah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan roti :::::
    2. 10 sdm tepung terigu
    3. 1 butir telur
    4. sesuai selera garam halus (me : sejumput kecil)
    5. secukupnya air (me : 1/4 gelas)
    6. 7 sdm minyak goreng
    7. 1/2 sdt permifan
    8. bahan kari ::::::::
    9. 250 gr ayam (potong kecil2)
    10. 1 sdm bawang merah halus
    11. 1 sdm bawang putih halus
    12. 1 sdm jahe
    13. 1/4 buah kunyit halus
    14. 1 sdm cabe merah halus
    15. 1/2 sdk ketumbar halus
    16. 2 buah pelaga
    17. 1 bunga lawang
    18. 1 buah daun salam
    19. secukupnya garam
    20. secukupnya penyedap rasa
    21. 1 sdm gula pasir
    22. 100 ml santan kental
    23. 50 ml air
    24. 3 sdm kari bubuk adabi

    Langkah

    1. Cara buat roti ::::::: Rendam dahulu permifan ke dalan air hangat sisihkan. Masuk kan tepung terigu dalam wadah garam, kemudian masuk kan telur aduk2 hingga rata. Masuk kan air permifan uli hingga 1/2 kalis kemudian masuk kan minyak goreng uli lagi hingga kalis Kemudian diam kan sebentar dan tutup dengan kain basah sekitar 10 menit. Bagi2 adonan (me 1 bulatan 50gr) Kemudian masuk kan dalam wadah yang sudah terisi minyak goreng hingga adonan terendam semua nya. Diam kan selama 3-4jam dan adonan akan mengapung... *note : sesuaikan air dan dan minyak goreng. Jika sudah cukup kalis nya jangan di masuk kan semua nya. Jika kurang tambahi sedikit sedikit.

    2. Cara buat kari ::::: Tumis bwg merah, bwg putih, jahe, kunyit, cabe merah, buah pelaga, bunga lawang dan daun salam aduk2 hingga tumisan wangi. Kemudian masuk kan air,lalu masuk kan daging ayam, lalu masuk kan santan, ketumbar dan juga kari adabi, jangan berhenti mengaduk hingga santan menyatu dengan air dan mendidih meletup2 kecil masuk kan penyedap rasa, gula, garam masak hingga matang

    3. Cara masak roti :::::::: Ambil 1 bulatan adonan, tipis kan dengan tangan hingga adonan melebar seperti membuat martabak telur

    4. Gulung2 kan adonan hingga berbentuk panjang, setelah itu tarik2 setiap ujung hingga lebih memanjang (jangan sampai putus)

    5. Sisi kanan gulung kan ke arah kiri kemudian sisi kiri gulung kan ke arah kanan hingga berbentuk huruf S. Kemudian sisi atas timpa kan ke sisi bawah himpit kan lalu tekan

    6. Panas kan teflon dahulu dengan api sedang. Kemudian masak kan adonan dengan api kecil dengan cara di tekan2 dengan sendok hingga bulatan nya melebar.

    7. Masak hingga matang kemudian angkat dan hidang kan

    8. Roti maryam kari ayam siap di nikmati... Kalo di buka adonan yang telah matang terlihat serat nya...

    9. Roti maryam kari ayam siap di nikmati... Kalo di buka adonan yang telah matang terlihat serat nya...




    Itulah tadi Resep Roti maryam (roti canai) home made mudah, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti maryam (roti canai) home made mudah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti maryam (roti canai) home made mudah By asni erfalizar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti maryam (roti canai) home made mudah By asni erfalizar dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/06/resep-roti-maryam-roti-canai-home-made.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.