Resep Klepon Buah Bit (Onde-onde) Oleh Yana Medina Ciko

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Klepon Buah Bit (Onde-onde) Oleh Yana Medina Ciko
  • Resep Klepon Buah Bit (Onde-onde) oleh Yana Medina Ciko

    Berikut ini resep Klepon Buah Bit (Onde-onde). Resep Klepon Buah Bit (Onde-onde) yang ditulis Yana Medina Ciko cukup untuk 34 biji.



    resep makanan Klepon Buah Bit (Onde-onde)


    Resep Klepon Buah Bit (Onde-onde)


    Porsi: 34 biji

    Bahan-bahan

    1. 100 gr Buah bit
    2. 150 ml air utk blender buah bit
    3. 250 gr tepung ketan rosebrand
    4. 1 sdm air kapur sirih
    5. 1 sdt garam halus
    6. 1/2 sdt vanille bubuk
    7. Secukupnya gula merah utk isian (disisir ya)
    8. 1/2 butir kelapa, parut bag putih aja
    9. Secukupnya garam halus
    10. 2 lbr daun pandan, sobek2
    11. Air utk merebus klepon

    Langkah

    1. Buah bit blender dg air sampai halus. Sisihkan

    2. Siapkan wadah. Campur tepung ketan, garam, jus buah bit, vanille dan air kapur sirih, ulen sampai rata. Jangan heran ya, warna adonan memang jd coklat muda (mungkin pengaruh kapur sirih.. mungkin ya.. Hehe) bukan merah tp setelah di rebus br warnanya jd merah tua.

    3. Didihkan air. Bulat2kan adonan lalu isi dg gula merah secukupnya, rebus sampai matang(mengapung). Angkat dan tiriskan.

    4. Gulingkan ke kelapa parut sampai permukaan klepon tertutup kelapa. Oh ya, kelapa parutnya di kukus dulu ya, sekitar 20 menit. Caranya : Daun pandan di robek2 lalu aduk di kelapa dan tambahkan sedikit garam halus aduk rata. Ambil sepotong kecil daun pandan masukan ke air rebusan, kukus deh kelapa parutnya.

    5. Tata di piring dan sajikan




    Demikianlah Resep Klepon Buah Bit (Onde-onde), Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Klepon Buah Bit (Onde-onde) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Klepon Buah Bit (Onde-onde) Oleh Yana Medina Ciko diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Klepon Buah Bit (Onde-onde) Oleh Yana Medina Ciko dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/07/resep-klepon-buah-bit-onde-onde-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.