Resep Perkedel Kentang Mini Kiriman dari Bunda Irmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Perkedel Kentang Mini Kiriman dari Bunda Irmawati
  • Resep Perkedel Kentang Mini oleh Bunda Irmawati

    Inilah resep masakan Perkedel Kentang Mini. Resep Perkedel Kentang Mini yang dibuat oleh Bunda Irmawati cukup untuk Kurleb 35 buah.



    gambar untuk cara membuat Perkedel Kentang Mini


    Resep Perkedel Kentang Mini


    Porsi: Kurleb 35 buah

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg kentang
    2. 3 siung bawang putih
    3. 20-25 butir merica bulat
    4. 1 batang seledri (daunnya)
    5. Secukupnya garam
    6. 1 butir telur ayam

    Langkah

    1. Siapkan bawang putih,iris-iris. Lalu goreng sebentar sampai hampir kuning keemasan,angkat dan tiriskan. Siapkan cobek,beri bawang putih goreng,merica,garam secukupnya. Haluskan dan sisihkan.

    2. Kupas kentang lalu dicuci dan direndam sambil dipotong-potong. Angkat dan tiriskan airnya. Siapkan wajan dengan minyak panas dan goreng kentang hingga matang,angkat dan tiriskan.

    3. Siapkan cobek dan ulekan,haluskan semua kentang yang sudah digoreng dan campur dengan bumbu halus tadi dan irisan daun seledri. Uleni dengan tangan hingga merata. NB: sebaiknya menggunakan baskom ketika menguleni kentang halus dan bumbu-bumbunya.

    4. Siapkan mangkok dan telur. Pisahkan antara putih dan kuningnya. Putih telurnya diletakkan di mangkok untuk pelapisnya,sisihkan. Kuning telurnya campur ke adonan kentang tadi. Uleni hingga rata.

    5. Baluri telapak tangan dengan sedikit minyak. Ambil secukupnya adonan kentang,lalu dibulat-bulatkan dengan dua tangan dan pipihkan menyerupai koin 500an. Lakukan sampai habis. Lalu kukus sebentar kurleb 15-20 menit,dinginkan. Perkedel yang sudah dikukus ini bisa disimpan di kulkas,bila belum akan digoreng. NB: boleh saja tidak dikukus asalkan langsung digoreng.

    6. Siapkan putih telur dan celupkan perkedel kukus tadi ke putih telur hingga rata. Lalu goreng dengan minyak panas hingga matang atau kuning keemasan,angkat dan tiriskan. Siap disajikan.




    Itulah Resep Perkedel Kentang Mini, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Perkedel Kentang Mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Perkedel Kentang Mini Kiriman dari Bunda Irmawati diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Perkedel Kentang Mini Kiriman dari Bunda Irmawati dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/07/resep-perkedel-kentang-mini-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.