Resep Steak Daging Cincang-Mash Potato

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steak Daging Cincang-Mash Potato
  • Resep Steak Daging Cincang-Mash Potato oleh Niken Damayanti

    Inilah resep masakan Steak Daging Cincang-Mash Potato. Resep Steak Daging Cincang-Mash Potato yang dibuat oleh Niken Damayanti bisajadi 4 Porsi.



    resep Steak Daging Cincang-Mash Potato


    Resep Steak Daging Cincang-Mash Potato


    Porsi: 4 Porsi

    Bahan-bahan

    1. 450 gram Daging Cincang/Giling bagian Has dalam
    2. 5 Siung Bawang Putih, cincang halus
    3. 1 Telur
    4. 2 Sendok makan tepung panir
    5. 2 Sendok makan Parsley
    6. 1 Sendok teh Mustard
    7. Tepung terigu secukup nya
    8. 1 Bawang Bombay ukuran besar, cincang halus
    9. 4 Full Sendok Makan Paprika Merah/2 Cabai Merah besar cincang halus (opsional)
    10. Garam sekucup nya
    11. Lada Hitam secukup nya
    12. 2 Sendok Makan Minyak Biji Sun Flower/Mentega
    13. Mash Potato :
    14. 600 gram Kentang (di kupas dan di potong kotak menjadi 6 bagian)
    15. Garam untuk rebusan kentang
    16. 50 gram Butter
    17. 100 ml Susu Putih Cair
    18. 100 ml Whipping Cream/krim kental
    19. Pala secukup nya
    20. Butter/Mentega

    Cara Membuat

    1. Masukkan daging cincang di mangkok ukuran besar. Oseng bawang bombay, bawang putih sampai harum, angkat dan dinginkan. Campurkan telur, tepung panir, paprika,garam, lada, parsley dan osengan bawang bombay dan bawang putih ke dalam daging cincang kemudian diremas/di adoni sampai merata. Kemudian campuran daging cincang di bentuk menjadi empat persegi panjang. Taburi tepung terigu, tepuk-tepuk agar terigu berkurang.
    2. Panas kan panci diameter besar, lelehkan mentega/minyak sun flower. Goreng daging giling yang sudah di bentuk sampai semua sisi berwarna kecokelatan kira-kira 13–15menit (keseluruhan). Sisihkan. TIPP : proses goreng nya harus hati-hati karena konsisten daging giling agak rapuh.
    3. Panaskan Oven Listrik ke suhu 160 derajat celcius. Pindahkan Steak Daging Cincang ke pinggan tahan panas, tuangkan Saus Jamur di atas nya kemudian panggang kira2 25-30 menit.
    4. Untuk Mash Potato : didihkan air dan tambah kan garam (cicipi keasinan nya), masukkan potongan kentang dan di rebus sampai kentang benar-benar lunak agar memudahkan proses penghancurannya.
    5. Mash Potato : Bila sudah lunak, keluarkan kentang dan pindahkan ke panci yang bersih. Gunakan garpu untuk memproses penghancuran atau lebih mudah dengan alat khusus (manual) penghancur kentang. Hancurkan kentang sampai benar-benar merata. Masukkan susu cair dan whipping cream, aduk aduk sampai konsisten kentang lembut. Bumbui dengan Pala, cicipi. Bila rasa sudah sesuai selera, masuk kan butter dan aduk aduk lagi. Angkat panci dari kompor dan sisihkan. Tutup panci nya.
    6. Penyajian Steak : Pindahkan Steak Daging Cincang ke mangkok cekung bentuk oval atau segi empat. Garnitur menggunakan parsley. Iris steak nya sesuai dengan selera. (Aku iris dengan ketebalan 1.5cm).
    7. Penyajian Mash Potato : Panaskan mash potato nya sebentar saja, karena bila terlalu lama konsisten akan cepat mengering.
    8. Selamat menikmati!



    Demikianlah Resep Steak Daging Cincang-Mash Potato, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Steak Daging Cincang-Mash Potato diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steak Daging Cincang-Mash Potato diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Steak Daging Cincang-Mash Potato dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/07/resep-steak-daging-cincang-mash-potato.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.