Resep Ayam Pek Cam Kee Karya Kezia Haning

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Pek Cam Kee Karya Kezia Haning
  • Resep Ayam Pek Cam Kee oleh Kezia Haning

    Dibawah ini adalah cara membuat Ayam Pek Cam Kee. Resep Ayam Pek Cam Kee yang dishare oleh Kezia Haning dapat disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep Ayam Pek Cam Kee


    Resep Ayam Pek Cam Kee


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg Ayam Boiler Muda (bagian dada dan paha)
    2. 2 jempol Jahe
    3. 5 siung Bawang Putih
    4. Secukupnya daun Bawang Prei
    5. Secukupnya Sayur Sawi Hijau
    6. Secukupnya Garam
    7. Secukupnya Merica
    8. 1 sdt Minyak Wijen
    9. 1/2 sdt Saos Tiram
    10. Secukupnya Kecap Asin

    Langkah

    1. Cuci bersih ayam. Didihkan air, bersama jahe dikeprek. Sisakan 1cm jahe, iris tipis untuk bahan taburan nanti. Masukkan 2 siung bawang putih keprek ke dalam air rebusan bersama ayam. Tambahkan kecap asin, garam dan merica. Rebus selama 20-30 menit.

    2. Setelah ayam matang. Angkat dan tiriskan, masukkan kedalam baskom isi air es, rendam 2 menit utk mendinginkan ayam dan supaya ayam tetap terlihat segar dan mengkilat. Tiriskan dan taruh di piring saji.

    3. Air bekas rebusan ayam didihkan kembali bersama dengan potongan sawi hijau dan daun bawang prei. Sisakan daun bawang prei sedikit utk taburan ayam. Test rasa kuah kaldu. Jika sudah pas, matikan api. Kuah kaldu siap disajikan utk pendamping ayam.

    4. Cincang kecil 2 siung bawang putih dan jahe iris. Goreng bawang putih hingga kecokelatan (saya menggoreng tanpa minyak di wajan teflon). Tambahkan saos tiram, kecap asin dan minyak wijen. Segera matikan api. Taburkan diatas ayam yang sudah ditiriskan tadi dan tambahkan irisan daun bawang prei. Sajikan bersama dengan kuah kaldu. ??




    Itulah tadi Resep Ayam Pek Cam Kee, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Pek Cam Kee diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Pek Cam Kee Karya Kezia Haning diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Pek Cam Kee Karya Kezia Haning dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/08/resep-ayam-pek-cam-kee-karya-kezia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.