Resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM" Oleh astiskuma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM" Oleh astiskuma
  • Resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM" oleh astiskuma

    Berikut ini adalah resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM". Resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM" yang ditulis astiskuma dapat disajikan .



    cara membuat Ikan Goreng Saus Asam Manis


    Resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM"


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor Ikan Nila, yang sudah dibersihkan&dicuci bersih
    2. 1 buah jeruk nipis, dimbil airnya
    3. secukupnya Garam (Sedikit saja sekedar formalitas)
    4. Tepung bumbu
    5. 1/2 sdt Penyedap rasa (royco ayam)
    6. 3 buah cabai rawit hijau, diiris kecil-kecil
    7. 2 buah bawang putih, diiris tipis
    8. 1 buah bawang bombay, dipotong-potong
    9. 1 genggam Kacang polong, yang sudah direbus *jika ada
    10. 1 genggam Jagung manis, yang sudah direbus *jika ada
    11. secukupnya Saus tomat, sesuai selera
    12. secukupnya Saus pedas, sesuai selera
    13. 1,5 gelas belimbing air putih
    14. 1 sdm kecap manis
    15. 2 sdm saus tiram
    16. 1 sdt Lada bubuk
    17. Minyak goreng
    18. 1 sdm munjung mentega

    Langkah

    1. Ikan nila yang sudah dibersihkan&dicuci bersih, selanjutnya di potong menjadi 2 bagian atau sesuai selera, kemudian beri perasan air jeruk nipis dan imbuhkan sedikit garam (biarkan sekitar 5 menit)

    2. Buat adonan basah tepung bumbu, kira-kira 5 sendok makan tepung bumbu kemudian tambahkan air secukupnya hingga menjadi adonan basah tepung bumbu siap pakai. Siapkan juga wadah khusus yang berisi tepung bumbu adonan kering agar gorengan lebih crispy.

    3. Balurkan ikan pada adonan basah tepung bumbu, kemudian masukkan ikan pada adonan kering tepung bumbu. Langkah ini cukup sekali saja.

    4. Goreng ikan nila hingga berwarna kuning keemasan, lalu tiriskan.

    5. Siapkan wajan untuk menumis, masukkan 2 sdt minyak goreng dan 1 sdm munjung mentega, nyalakan api kecil, kemudian masukkan bawang bombay, bawang putih, dan cabai rawit. Tumis hingga aromanya harum

    6. Tambahkan air, sedikit garam, sedikit royco, lada bubuk secukupnya, 1 sdm kecap manis, 2 sdm saus tiram, saus tomat sesuai selera, tambahkan pula saus pedas secukupnya saja. Aduk dan tunggu hingga mengental dan mendidih.

    7. Masukkan tomat yang sudah dipotong-potong, tambahkan kacang polong dan jagung manis atau dapat diganti dengan sayuran lain seperti brokoli, daun bawang, atau sesuai persediaan. Tunggu sebentar lalu angkat dan siramkan saus asam manis tersebut pada ikan nila goreng.

    8. Dan jadilah Ikan nila goreng saus asam manis 'IGOR-SAM' ala kamu foodies, selamat mencoba ya! Ingat kualitas 'mood' saat memasak sangat berpengaruh pada cita rasa masakan kamu lho foodies ??
      #CMIIW




    Itulah Resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM", Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM" diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM" Oleh astiskuma diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Goreng Saus Asam Manis "IGOR-SAM" Oleh astiskuma dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/08/resep-ikan-goreng-saus-asam-manis-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.