Resep Kebab Simpel Spesial Anak Kost Kiriman dari Zulfikar Al Ghazali

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kebab Simpel Spesial Anak Kost Kiriman dari Zulfikar Al Ghazali
  • Resep Kebab Simpel Spesial Anak Kost oleh Zulfikar Al Ghazali

    Inilah resep masakan Kebab Simpel Spesial Anak Kost. Resep Kebab Simpel Spesial Anak Kost yang ditulis Zulfikar Al Ghazali bisa jadi 6 porsi.



    cara membuat Kebab Simpel Spesial Anak Kost


    Resep Kebab Simpel Spesial Anak Kost


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit:
    2. 250 gr Terigu Protein Sedang
    3. 20 ml Olive Oil (Minyak Kelapa)
    4. 1/2 sdm Baking Powder
    5. 1/2 sdm Garam
    6. 100 ml Air Mendidih (Panas)
    7. Bahan Isi:
    8. 6 Lembar Sayur Sawi
    9. 1 Buah Bawang Bombay Cincang Kasar
    10. 1 Botol Saos Tomat atau Saos Cabe
    11. 1 Botol Mayonise
    12. 1 Buah Mentimun Potong Dadu
    13. 5 Lembar Daun Kol di potong kasar
    14. 250 gr Smoke beef (masak sebentar) di Potong tipis

    Langkah

    1. Campur tepung terigu, baking powder, dan garam menjadi satu sambil di aduk rata. Masukan minyak makan, kemudian aduk sampai membentuk bulir-bulir. Masukan air mendidih kedalam adonan, aduk semua bahan hingga menyatu, setelah itu uleni adonan sehingga adonan dapat di bentuk bulat, letakan dalam wadah terus di diamkan 30 menit. setelah itu ambil adonan sebesar 30 gr, lalu bentuk bola-bola, lakukan sampai adonan habis, kemudian di diamkan selama 5 menit hingga bola adonan agak lembab. Ambil adonan yang sudah di bulatkan kemudian adonan tersebut digiling atau di pipihkan hingg tipis setelah itu panggang adonan yang sudah ditipiskan tersebut di atas wajan datar yang sudah dipanaskan terlebih dahulu menggunakan api kecil, sampai muncul gelembung-gelembung kecil pada adonan, tekan gelembung tersebut pelan-pelan agar bertemu dengan gelembung yang lainnya. Balik adonan kulit tersebut untuk memanggang sisi satunya hingga masak.

    2. Setelah semua adonan kulit dimasak ambil satu kulit tersebut untuk diisi dengan saos tomat/cabe, sawi, potongan kol, mayonis, irisan smoke beef, timun yang sudah dipotong dadu, dan bawang bombay yang sudah dipotong kasar. kemudian gulung kulit tersebut dan sajikan




    Itulah Resep Kebab Simpel Spesial Anak Kost, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kebab Simpel Spesial Anak Kost diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kebab Simpel Spesial Anak Kost Kiriman dari Zulfikar Al Ghazali diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Kebab Simpel Spesial Anak Kost Kiriman dari Zulfikar Al Ghazali dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/08/resep-kebab-simpel-spesial-anak-kost.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.