Resep Ote ote / bakwan sayur / bala bala

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ote ote / bakwan sayur / bala bala
  • Resep Ote ote / bakwan sayur / bala bala oleh Citra Kuswardani

    Berikut ini resep masakan Ote ote / bakwan sayur / bala bala. Resep Ote ote / bakwan sayur / bala bala yang dishare oleh Citra Kuswardani bisajadi .



    gambar untuk cara membuat Ote ote / bakwan sayur / bala bala


    Resep Ote ote / bakwan sayur / bala bala


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg kol
    2. 1 buah wortel besar
    3. 1 ikat seledri, ambil daunnya saja
    4. 8 siung bawang putih
    5. 1 sdt merica
    6. 2 cup terigu cakra
    7. 2 cup terigu serbaguna
    8. secukupnya Garam
    9. secukupnya Air

    Cara Membuat

    1. Iris kol dan wortel tipis2 (saya pake food processor biar cepet) taruh dalam wadah, jangan lupa masukkan seledri
    2. Haluskan bawang putih dan merica, lalu tumis sampai harum. Tuang ke wadah berisi sayur. Campur tumisan bawang putih dan sayur2an pakai spatula/sendok kayu sampai rata.
    3. Masukkan terigu, garam lalu campur sampai sayur tertutup tepung. Baru setelah itu tambahkan air sampai kira2 adonan spt di foto. Agak kental dan di dominasi sayur. Jangan lupa cicipi rasanya.
    4. Saya biasanya menuang adonan dg sendok makan lalu tekan2 dg ujung sendok spy ga terlalu tebal bakwannya. Jika bakwan sudah berwarna kuning keemasan, angkat, sajikan dengan sambal kacang. Bisa juga dibuat tambahan lauk nasi uduk.
    5. Tekstur adonan seperti di foto ya... Tips menggoreng : biarkan bakwan sampai mengapung lalu balik, sebaiknya 1x balik saja supaya tidak terlalu berminyak.



    Itulah Resep Ote ote / bakwan sayur / bala bala, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ote ote / bakwan sayur / bala bala diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ote ote / bakwan sayur / bala bala diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ote ote / bakwan sayur / bala bala dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/08/resep-ote-ote-bakwan-sayur-bala-bala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.