Resep SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips By Rya Suhendra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips By Rya Suhendra
  • Resep SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips oleh Rya Suhendra

    Berikut ini resep masakan SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips. Resep SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips yang dishare oleh Rya Suhendra bisa menjadi .



    resep masakan SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips


    Resep SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 buah Nanas ukuran besar
    2. 7 sdm Gula Pasir
    3. 2 lbr Daun Pandan
    4. Secubit Garam

    Langkah

    1. Kupas bersih nanas, buang matanya ya, ini bikin gatal dilidah. Setelah itu belah jadi 4 potong. *tips: untuk menghilangkan gatal, rendam dulu di air yg diberi 1sdm garam sebelum diparut.

    2. Parut nanas, kalo saya pake parutan keju, krn saya suka selai untuk nastar yg berserat kelihatan lebih seksi gitu,, :D Tapi tergantung selera dan kepraktisan, mau diblender juga oke ko,, ^^ Tengah nanasnya yg agak keras itu gak apapa ya diparut juga.

    3. Masak parutan nanas sama daun pandan, sampai agak surut, baru masukin gula sama garam. Sebenernya gak harus selalu pake api kecil ya, apalagi kalo misalkan masak selainya banyak, kapan kelarnya dong :D Pakai api besar juga gak apapa, cuma sampe airnya agak surut aja, lanjut pake api kecil sampai tekstur yg kita mau..

    4. Tips: Untuk warna selai yg kuning terang kaya selai saya ini, proses masaknya gula masuk saat selai mulai kering, kalo gula dimasak dari awal gula mengalami proses karamelisasi yg bikin selai warnanya gelap.

    5. Tips: untuk memilih nanas buat selai pilih yg tua dan masih keras, ini saya pake yg masih ijo tapi ada sedikit semburat kuning tanda matang, dan baunya juga gak begitu tajam, sempet takut gagal juga, apalagi kalo rasanya asam, tapi setelah dimasak jadinya malah gak terlalu asam kaya pake nanas yg matang sempurna, dan juga hasilnya jadi lebih banyak, krn mungkin nanas yg belum matang sempurna ini kandungan airnya lebih sedikit ya. Itu aja mungkin tipsnya, semoga bermanfaat ya ^^




    Itulah tadi Resep SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips By Rya Suhendra diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep SELAI NANAS, untuk isian nastar dan tips By Rya Suhendra dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/08/resep-selai-nanas-untuk-isian-nastar_17.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.