Resep Bolu Panggang Tape Ketan Dari ??Sola Bunda Nayla??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Panggang Tape Ketan Dari ??Sola Bunda Nayla??
  • Resep Bolu Panggang Tape Ketan oleh ??Sola Bunda Nayla??

    Inilah resep memasak Bolu Panggang Tape Ketan. Resep Bolu Panggang Tape Ketan yang dibuat oleh ??Sola Bunda Nayla?? dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Bolu Panggang Tape Ketan


    Resep Bolu Panggang Tape Ketan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 8 biji telur utuh
    2. 250 gram tepung terigu (dua gelas belimbing)
    3. 250 gram gula pasir (kalau yang tidak suka terlalu manis bisa dikurangi)
    4. 4 sdm mentega yang dilelehkan
    5. 1 sdt sp
    6. 2 buah vanili bubuk
    7. 1 sachet skm putih
    8. secukupnya tape ketan ijo
    9. 1 sdm mentega untuk dioles di loyang

    Cara Membuat

    1. Mikser telur serta gula dan sp dengan kecepatan tinggi, kocok sampai adonan terlihat putih kental berjejak, juga pastikan wadah untuk mengocok adonan bersih dan kering, supaya adonan bisa mengental dengan sempurna.

    2. Setelah itu masukkan tepung terigu dan vanili bubuk (yang sebelumnya sudah diayak) kedalam adonan telur tadi, gunakan spatula untuk mengaduk dengan teknik aduk balik atau gunakan Mikser dengan speed paling rendah, cukup sampai tercampur rata saja, jangan over mix.

    3. Jangan lupa masukkan mentega cair kedalam adonan, gunakan teknik aduk balik, jangan sampai ada mentega yang mengendap di dasar adonan yang bisa membuat kue jadi bantat.

    4. Blender atau hancurkan terlebih dahulu tape ketan ijo beserta skm putih, tambahkan sedikit air, setelah itu baru masukkan kedalam adonan, lagi-lagi dengan teknik aduk balik agar rongga udara didalam adonan tidak rusak.

    5. Setelah semua bahan diatas sudah tercampur rata, segera masukkan adonan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan ditaburi sedikit tepung terigu, panggang sekitar 40 menit dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, setelah kue matang tes tusuk dengan garpu atau sumpit, kalau adonannya tidak lengket dapat diartikan kue sudah matang.

    6. Sajikan hangat2 untuk teman ngeteh sore-sore, dijamin wuenaaakkkkk...????




    Itulah tadi Resep Bolu Panggang Tape Ketan, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Panggang Tape Ketan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Panggang Tape Ketan Dari ??Sola Bunda Nayla?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Panggang Tape Ketan Dari ??Sola Bunda Nayla?? dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/09/resep-bolu-panggang-tape-ketan-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.