Resep Onde-onde isi kacang ijo ?? Karya Marlina Listya Nirmala

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde-onde isi kacang ijo ?? Karya Marlina Listya Nirmala
  • Resep Onde-onde isi kacang ijo ?? oleh Marlina Listya Nirmala

    Dibawah ini adalah resep memasak Onde-onde isi kacang ijo ??. Resep Onde-onde isi kacang ijo ?? yang dishare oleh Marlina Listya Nirmala cukup untuk 40 porsi.



    gambar untuk resep makanan Onde-onde isi kacang ijo ??


    Resep Onde-onde isi kacang ijo ??


    Porsi: 40 porsi

    Bahan-bahan

    1. kulit :
    2. 500 gram tepung ketan rose brand
    3. 100 gram tepung beras rose brand
    4. 1 sachet susu dancow
    5. 150 gram gula pasir
    6. 50 gram kentang kukus
    7. isian:
    8. 300 gram kacang ijo kupas
    9. 200 gram gula pasir
    10. taburan :
    11. 150 gram wijen yang sudah di sangrai

    Langkah

    1. Membuat isi: rendam kacang ijo sampai mengembang. Lalu kukus bersama dengan kentang nya sampai matang. Lalu lumatkan bersama gula sampai halus.buat bulatan sebanyak 40 biji

    2. Membuat kulit: masukkan kentang gula dan susu, lumatkan. Setelah itu masukkan tepung ketan dan tepung beras kasih air sediki demi sedikit saja, lalu uleni hingga kalis dan mudah dibentuk (jangan terlalu lembek) lalu masukka minyak nya, dan uleni lagi. Lalu buat bulatan sebanyak 40 biji

    3. Pipihkan adonan kulit nya, lalu isi, dan bulatkan kembali. Setelah tertutup rapat gulingkan ke wijen nya.lanjutkan sampai selesai.

    4. Goreng menggunakan minyak yg dalam, masukkan onde-onde pas minyak belum panas, gunakan api kecil, dan dibolak balik terus. Setelah semua onde onde mengembang gunakan api besar, dan goreng hingga kecoklatan. Lalu tiriskan.

    5. Tips: jika pas mulai ngisi onde onde tangan nya lengket, tangannya dikasih minyak dikit




    Demikianlah Resep Onde-onde isi kacang ijo ??, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Onde-onde isi kacang ijo ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde-onde isi kacang ijo ?? Karya Marlina Listya Nirmala diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Onde-onde isi kacang ijo ?? Karya Marlina Listya Nirmala dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/09/resep-onde-onde-isi-kacang-ijo-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.