Resep Sambal goreng udang kentang tempe - Sita Khairunnisah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal goreng udang kentang tempe - Sita Khairunnisah
  • Resep Sambal goreng udang kentang tempe oleh Sita Khairunnisah

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Sambal goreng udang kentang tempe. Resep Sambal goreng udang kentang tempe yang dishare oleh Sita Khairunnisah dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Sambal goreng udang kentang tempe


    Resep Sambal goreng udang kentang tempe


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr udang
    2. 3 buah kentang
    3. 1 buah tempe
    4. Bumbu halus:
    5. 5 buah cabe merah
    6. 2 buah cabe rawit
    7. 5 siung bawang merah
    8. 3 siung bawang putih
    9. 1 ibu jari lengkuas
    10. 1 buah daun serai
    11. 1 lembar daun jeruk
    12. 1 lembar daun salam
    13. 1 sdt garam
    14. 1/2 sdt gula merah

    Langkah

    1. Udang dicuci bersih, lalu beri garam. Kupas kentang, potong dadu, rendam 10menit dengan air garam. Tempe juga di potong dadu, lalu rendam air garam dan ketumbar bubuk. Lalu goreng kentang, tempe dan juga udang

    2. Haluskan bumbu, masukkan cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih

    3. Panaskan minyak, masukkan bumbu yg dihaluskan, masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas yg di geprek, dan juga batang serai, aduk sampai rata. Masukkan garam, gula merah. Jika bumbu sudah matang, masukkan udang, kentang, dan tempe yg sudah di goreng. Aduk hingga rata. Jika sudah tercampur rata. Matikan kompor. Sambal goreng udang kentang dan tempe siap di hidangkan. Cocok dihidangkan dengan nasi putih hangat. Selamat mencoba ??




    Itulah tadi Resep Sambal goreng udang kentang tempe, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sambal goreng udang kentang tempe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal goreng udang kentang tempe - Sita Khairunnisah diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Sambal goreng udang kentang tempe - Sita Khairunnisah dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/10/resep-sambal-goreng-udang-kentang-tempe.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.