Resep Makarel Siram Tomat By Annisa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Makarel Siram Tomat By Annisa
  • Resep Makarel Siram Tomat oleh Annisa

    Berikut ini cara memasak Makarel Siram Tomat. Resep Makarel Siram Tomat yang dibuat oleh Annisa bisa disajikan .



    resep masakan Makarel Siram Tomat


    Resep Makarel Siram Tomat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr ikan makarel segar ukuran sedang
    2. 4 sdm saus tomat
    3. 3 sdm saus sambal
    4. 1 sdm saus tiram
    5. 1/2 sdm kecap inggris
    6. 50 ml air
    7. Daun bawang
    8. Minyak untuk menumis
    9. Bumbu:
    10. 1/2 buah bawang bombai
    11. 4 buah bawang putih
    12. 2 buah tomat ukuran besar
    13. secukupnya Garam dan gula

    Langkah

    1. Bersihkan ikan makarel dengan cara buang kepala dan ekornya kemudian masak dengan panci presto (kurang lebih 5 menit saja karena ikan mudah hancur)

    2. Haluskan bawang putih, rajang bawang bombai.

    3. Masukkan tomat ke dalam air panas untuk memudahkan mengupas kulitnya. Setelah kulit dikupas, buang bijinya dan cincang (bisa juga diblender agar hasilnya bagus).

    4. Panaskan minyak, masukkan bawang bombai yang telah dirajang dan bawang putih halus. Setelah bumbu harum, masukkan tomat tunggu hingga air yang dikeluarkan tomat berkurang dan menjadi kental.

    5. Ketika bumbu telah mengental, masukkan saus tomat, saus sambal, saus tiram dan kecap inggris. Kemudian tambahkan sedikit air, gula dan garam. Koreksi rasa, matikan api.

    6. Letakkan ikan yang telah matang di piring dan siram dengan bumbu. Jika ingin lebih meresap, bisa dimasukkan ke dalam bumbu namun harus berhati-hati karena ikan mudah sekali hancur.

    7. Selamat mencoba




    Demikianlah Resep Makarel Siram Tomat, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Makarel Siram Tomat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Makarel Siram Tomat By Annisa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Makarel Siram Tomat By Annisa dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/11/resep-makarel-siram-tomat-by-annisa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.