Resep Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap
  • Resep Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap oleh MomiCica

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap. Resep Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap yang dibuat oleh MomiCica dapat disajikan 8 porsi.



    gambar untuk resep makanan Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap


    Resep Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 buah terong ungu besar
    2. 1 bungkus ikan teri kering
    3. 1 pak tahu putih
    4. 1 bungkus frozen sator / pete beku
    5. 1 bungkus cabe merah besar kering
    6. 1 biji bawang merah besar cincang kasar
    7. 1/2 buah tomat besar
    8. 2 sdm garlic powder
    9. 3 sdm baceman garlic minyak ayam
    10. 3 sdm minyak sayur
    11. 1 sdt terasi bakar
    12. 1 sdm garam
    13. 1 sdt gula artificial
    14. 5 sdm chilli flakes

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih semua bahan. Belah dua cabai, masukkan kedalam mangkok microwave yang telah diisi air yang cukup untuk merendam. Masukkan juga tomat dan bawang merah cincang kasar. Tutup mangkok dengan plastic wrap atau piring tahan panas, masukkan kedalam microwave dan masak selama 5 min.
    2. Sementara itu siapkan bahan lainnya. Rendam pete dalam air dan tiriskan. Potong dadu terong dan tahu. Lalu siapkan minyak yang cukup untuk menggoreng, panaskan. Goreng tahu hingga kulitnya kecoklatan, angkat dan tiriskan. Lalu goreng terong sebentar saja, angkat dan tiriskan. Terakhir goreng teri sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan.
    3. Keluarkan bahan sambal dari microwave. Tiriskan dengan menyisakan sedikit saja air rebusan untuk kemudian di blender sebentar saja, agar tidak terlalu halus. Angkat.
    4. Siapkan wajan besar, masukkan baceman garlic minyak ayam dan minyak sayur, lalu panaskan. Masukkan bahan sambal yang sudah di blender. Tumis sampai harum dan matang. Masukkan chilli flakes, terasi, garam dan gula. Koreksi rasa. Jika dilihat sambal terlalu banyak, angkat setengahnya dan pisahkan.
    5. Teruskan menumis sambal sampai cukup matang dan bau langu dari cabai serta bawangnya hilang lalu masukkan pete, terong, tahu dan teri yang sudah di goreng tadi. Aduk rata sampai semuanya tercampur dan matang sempurna. Angkat dan sajikan diatas low carb tortilla wrap yang telah dipanaskan.
    6. Note: simpan setengah sambal goreng tadi ke dalam kotak kedap udara, masukkan kedalam kulkas. Bisa untuk dimakan bersama ayam goreng favorit.



    Itulah Resep Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Sambalado Teri Tahu Terong Pete with Low Carb Tortilla Wrap dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/11/resep-sambalado-teri-tahu-terong-pete.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.