Resep Selai Nanas Homemade (isian nastar) Karya Evi Wijayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Selai Nanas Homemade (isian nastar) Karya Evi Wijayanti
  • Resep Selai Nanas Homemade (isian nastar) oleh Evi Wijayanti

    Berikut ini adalah cara membuat Selai Nanas Homemade (isian nastar). Resep Selai Nanas Homemade (isian nastar) yang ditulis Evi Wijayanti bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Selai Nanas Homemade (isian nastar)


    Resep Selai Nanas Homemade (isian nastar)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 7 buah nanas matang
    2. 340 gram gula pasir
    3. 2 batang kayu manis

    Cara Membuat

    1. Kupas dulu nanasnyoo, bersihkan matanya lalu cuci.. aku pakai nanas ukuran agak besar.

    2. Parut nanas menggunakan parutan keju biar seratnya sekseehh ?? pakai parutan biasa jg bisa tp gk se seksi pakai parutan keju ya..

    3. Siapkan wajan besar masukkan nanas kedalam wajan masak dengan api kecil sampai set (airnya susut). Gula nya dimasukkan terakhir ya krna kalau gula dimasukkan di awal nanti warna selai jd kehitaman dan gk cantik.

    4. Setelah air menyusut masukkan gula dan kayu manis aduk rata, masak sampai selai menjadi kering. (Kalau selai untuk roti masaknya jangan sampai kering ya sisakan air biar lembut, masak kering hanya berlaku untuk isian nastar krna selain biar buletinnya gampang, selai yang kering bikin nastar lebih tahan lama) jangan lupa di aduk² biar selainua tidak gosyoong...

    5. Sesudah benar² kering dinginkan selai, bulat²kan sesuai kebutuhan, bisa dimasukkan ke kulkas sebentar agar selai sedikit keras dan lebih gampang buletinnya.

    6. Selai nanas siap digunakan sebagai isian nastar ????

    7. Simpan di dalam kulkas.




    Demikianlah Resep Selai Nanas Homemade (isian nastar), Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Selai Nanas Homemade (isian nastar) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Selai Nanas Homemade (isian nastar) Karya Evi Wijayanti diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Selai Nanas Homemade (isian nastar) Karya Evi Wijayanti dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/11/resep-selai-nanas-homemade-isian-nastar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.